Manhwa Tower of God Perpanjang Masa Hiatusnya Selama 6 Bulan

SIU harus memperpanjang masa hiatusnya selama 6 bulan karena masalah komplikasi medis. Kabar ini disampaikan langsung lewat blog pribadinya dengan pernyataan bahwa tidak memungkinkan baginya untuk “segera” melanjutkan chapter terbaru dari manhwa Tower of God karena cedera pada pegelangan tangannya yang tak kunjung membaik.

Sebelumnya kita juga telah mendapatkan kabar bahwa pada pertengahan November chapter terbarunya akan dilanjutkan, tetapi pemberitahuan tersebut telah ditarik. Kemudian SIU menggantinya dengan pengumuman baru yang bertuliskan:

“Halo, ini SIU. Webtoon Tower of God awalnya direncanakan untuk dilanjutkan pada bulan November. Namun, saat saya mengerjakan manuskrip, nyeri di lengan kanan saya kembali muncul dan karena itu saya harus pergi ke rumah sakit untuk memeriksanya. Pada saat itu, hasilnya tidak terlalu serius, jadi hanya diputuskan untuk menundanya selama beberapa minggu. Namun, rasa sakit ini semakin parah, jadi saya pergi kerumah sakit yang lebih khusus untuk memeriksanya.

Dokter menemukan kelainan pada lengan saya setelah di tes beberapa minggu. Diagnosis menunjukkan bahwa saya tak dapat menulis seumur hidup jika komplikasi ini tidak ditangani dengan benar. Untuk menghindari hal itu, dokter menyarankan saya untuk istirahat selama enam bulan. Para ahli percaya bahwa itu dapat mencegah deformasi lebih lanjut dan saya dapat kembali ke pekerjaan normal dalam periode tidak aktif ini.

Ketika saya diberitahukan untuk istirahat setengah tahun, saya memiliki banyak kekhwatiran. Itu karena saya baru mengerjakan 10 chapter dari season 3 Tower of God, oleh sebab itu saya harus meminta pembaca dan studio menunggu. Perasaan harus istirahat lebih lama membuat saya sulit menanggungnya dan menerimanya. Jadi saya mencoba memperlambat kecepatan kerja akhir-akhir ini, tetapi rasa sakit itu tetap ada. Jadi, setelah beberapa minggu memikirkannya, saya akhirnya setuju untuk memperpanjang masa hiatus ini.”

SIU telah menerbitkan manhwa Tower of God di situs Naver Webtoon sejak 2010. Karya tersebut menginspirasi adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh studio Telecom Animation Film, di bawah arahan Takashi Sana dan skrip yang ditulis oleh Erika Yoshida, dirilis pada April 2020.

Source
Blog Never

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^