Attack on Titan Season 4 Episode 3: Preview dan Tanggal Rilis

Usai perang menaklukkan pasukan Aliansi Timur Tengah, kisah Attack on Titan Season 4 masih berputar di Marley. Final season dapat memberikan kita anggapan bahwa sebenarnya tidak ada pihak yang berperan sebagai penjahat di sini, tetapi kebutuhan untuk bertahan hidup memaksa tindakan mereka di masa lalu terhadap Eren dan teman-temannya menjadi lebih dapat dipahami.

Usulan Zeke

Ada diskusi antara pejabat tinggi Marley lainnya tentang militer mereka untuk berfokus pada kekuatan yang berasal dari Titan daripada pengembangan senjata dan artileri konvensional. Walaupun memenangkan perang, setiap Negara memuji kekuatan Aliansi Timur Tengah dan mereka tahu betul bahwa kekuatan titan yang dimiliki sekarang tidaklah cukup, jika terus dibiarkan maka Marley akan kehilangan kendali atas perang. Di tengah-tengah diskusi, Zeke mengusulkan rencana untuk kembali melanjutkan operasi ke pulau paradis saat waktunya hanya tersisa setahun.

Secara teori, Founding Titan akan memecahkan masalah ini dan memberikan keuntungan kepada “Titan warfare” yang tidak dimiliki oleh teknologi modern. Zeke pada dasarnya adalah versi aneh dari seri Eren, sampai bagaimana mereka berdua ingin mendapatkan penebusan atas tindakan ayahnya, Grisha, meskipun untuk hal yang sangat berbeda.

Falco dan Gabi

Gabi adalah pejuang yang sangat antusias untuk bangsanya, seseorang yang tampaknya telah membeli semua propaganda, dan tidak menginginkan apa pun selain mewarisi tempat sepupunya Reiner sebagai Armored Titan. Sedangkan Falco adalah anak yang nampaknya sedikit berbalik dengan kebanyakan prajurit, mempertanyakan tujuan, keyakinannya, dan jalannya ke depan. Sudah jelas sejak awal bahwa Falco tidak memiliki kemampuan alami yang sama untuk mewujudkan semangat militer seperti yang dimiliki Gabi.

Dia tidak melihat banyak arti dalam hidup pewaris titan seperti lainnya. Ini paling jelas ketika dia dengan santai melepaskan beberapa komentar pedas kepada Reiner tentang betapa rela pria itu melihat sepupu mudanya berkomitmen pada kehidupan yang akan berakhir secara tragis. Jika terpilih, kelak Gabi akan dikonsumsi dan digantikan oleh rekrutan baru saat dia berusia 27 tahun, atau dia akan ditebas di medan perang.

Reiner dengan cepat menunjukkan bahwa mempertanyakan kemuliaan terpilih sebagai salah satu dari Sembilan Titans sama saja dengan pengkhianatan, dan Falco dengan cepat menarik ucapannya. Tapi Reiner setuju bahwa Gabi perlu diselamatkan dari takdir ini, dan dia bersikeras bahwa Falco harus menemukan cara untuk mewarisi Armored Titan. Falco mulai bertanya-tanya tentang hal ini.

Perubahan Reiner

Menceritakan kembali penyusupannya di Shiganshina kepada keluarganya. Reiner menggambarkan tindakan antara anggota Survey Corps yang sebelumnya merupakan momen-momen lucu dan konyol, namun dia berbicara tentang mereka dengan penghinaan yang belebihan seolah-olah mereka adalah musuh yang kejam.

Reiner menggambarkan teman-temannya di sana sebagai kenangan indah, tetapi dia mencoba menceritakannya seperti itu adalah sesuatu yang buruk. Atau Reiner sendiri bahkan menyadari betapa canggungnya bagian paradoks dari identitasnya yang saling bertabrakan? Ibunya juga mungkin menyadari beberapa empati yang dirasakan Reiner untuk musuh Marley.

Bahkan Gabi berpikir bahwa dia mungkin berbohong, bertanya, “Apa maksudmu, berbagai jenis orang’? Mereka orang jahat, bukan?” Reiner hanya sadar bahwa mereka yang tidak pernah berada di pulau tersebut tidak akan mengerti. Lantas apa yang akan terjadi di episode 3 Attack on Titan season 4 nanti? Berikut preview singkatnya.

Preview Attack on Titan Season 4 Episode 3

Episode 3 “Pintu harapan”

Kembali ke rumah, pejuang Braun bertemu kembali dengan ibunya. Malam itu, dia mengenang masa kecilnya saat dia bercita-cita menjadi seorang pejuang. Sebagai putra dari seorang ibu Eldian, impian Reiner adalah mendapatkan gelar kehormatan Marleyan bersama ibunya dan tinggal bersama ayahnya yang terasingkan. Reiner percaya bahwa jika dia mewarisi kekuatan Titan dan menjadi pahlawan untuk menyelamatkan dunia, keinginannya akan menjadi kenyataan.

Attack on Titan Season 4 Episode 3

Attack on Titan Season 4 Episode 3 Indonesia

Attack on Titan Season 4 Episode 3 sub Indonesia

Attack on Titan Season 4 Episode 3 subtitle Indonesia

Attack on Titan Season 4 Episode 3 sub indo

Attack on Titan Season 4 Episode 3

Episode 3 Attack on Titan Season 4 dijadwalkan akan tayang perdana di NHK, dTV, Hikari TV, Amazon Prime Video dan beberapa platfrom streaming lainnya pada tanggal 21 Desember (Senin dini hari) pukul 00.10 JST. Crunchyroll, Funimation, dan Netflix menayangkan anime dengan subtitle Inggris dihari yang sama. Anda juga dapat menontonnya dengan subtitle bahasa Indonesia di QIYI melalui situs atau aplikasinya langsung.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^