Mendekati Spirited Away! Kimetsu no Yaiba Jadi Film Tercepat yang Menghasilkan 30 Miliar Yen

Hype film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train memang tak bisa dipandang sebelah mata. Siapa sangka, pendapatan Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di hari ke 59 pemutarannya sudah mencapai 30.289.307.700 yen atau (sekitar 4.1 triliun rupiah), dan sudah ditonton lebih dari 22.53 juta orang.

Ini merupakan perolehan yang cukup mengejutkan karena film tersebut meraup pendapatan 30 miliar yen dalam waktu kurang dari dua bulan mengalahkan film Spirited Away (2001) milik Hayao Miyazaki, yang membutuhkan 253 hari untuk mencapai angka tersebut.

Meski begitu sampai saat ini Spirited Away masih menjadi film anime pertama dalam sejarah Jepang dengan total pendapatan 30,8 Miliar Yen (sekitar 5 triliun rupiah). Namun, tetap saja dalam waktu dekat film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train bisa menyalip poisisi Spirited Away.

Karena sebelumnya, Mugen Train juga sempat mengalahkan rekor film Spirited Away, dengan meraup pendapatan kotor 10 miliar yen hanya dalam 10 hari penayangannya. Sedangkan, Spirited Away sendiri membutuhkan 25 hari untuk mendapatkan angka tersebut.

Mugen Train mulai diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada tanggal 16 Oktober. Pada awal bualn November, Odex mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan fans screening film di Indonesia pada tanggal 19 Desember di CGV, sedangkan rilis umumnya dijadwalkan pada bulan Januari 2021 dan belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.