Penjualan Manga Jujutsu Kaisen Meningkat 10 Kali Lipat Sejak Penayangan Perdana Anime

Pengaruh adaptasi anime memang kerap berhasil mendongkrak popularitas sebuah franchise dan menarik banyak fans baru untuk membaca serial manga, apalagi jika anime tersebut dikerjakan oleh studio yang tepat. Tidak jauh berbeda dengan Kimetsu no Yaiba dan beberapa serial lainnya, inilah yang juga terjadi dengan manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami.

TBS News Melaporkan bahwa penjualan manga terbitan WSJ ini mengalami peningkatan signifikan hingga 10 kali lipat sejak adaptasi anime-nya mulai ditayangkan hingga membuat beberapa toko buku harus membatasi jumlah pembelian setiap orang. Tidak hanya di Negara asalnya, popularitas franchise tersebut juga meningkat di luar Jepang.

“Perkembangan Jujutsu Kaisen meningkat secara global.

Manga populer Jujutsu Kaisen saat ini telah beredar lebih dari dua belas juta eksemplar. Selain fakta bahwa penjualan telah meningkat sepuluh kali lipat sejak dimulainya siaran anime, yang menyebabkan beberapa toko membatasi penjualan menjadi satu volume per orang, popularitasnya juga meningkat di negara-negara luar, seperti Prancis. Apa alasan mengapa karya ini menjadi populer tidak hanya di Jepang tetapi bahkan di luar?”

Jujutsu Kaisen Indonesia

Anime Jujutsu Kaisen sendiri mulai ditayangkan sejak 3 Oktober dan masih berstatus on-going hingga sekarang, dikonfirmasi akan memiliki total 24 episode. Diproduksi oleh studio MAPPA di bawah arahan Sunghoo Park dan naskah yang ditulis oleh Hiroshi Seko.

Akutami mulai menerbitkan manga di majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha pada Maret 2018. Rumah penerbitan mempublikasikan kompilasi volume kedua belas pada 4 Agustus, diikuti oleh ketiga belas pada 2 Oktober.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^