Volume Terakhir Kimetsu no Yaiba Pecahkan Rekor Dalam 1 Minggu

Oricon melaporkan bahwa volume kompilasi ke-23 dan terakhir dari manga Kimetsu no Yaiba karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge, sudah terjual sekitar 2.855 juta kopi dalam 1 minggu dimulai dari 30 November hingga 6 Desember tahun ini. Jumlah ini merupakan rekor terbaru dari sebelumnya yang pernah tercatat pada April 2008.

Selain itu, seri ini secara keseluruhan sudah terjual sekitar 102.892 juta eksemplar pada 6 Desember. Karena hal itu, franchise tersebut menjadi manga kedua yang terjual lebih dari 100 juta eksemplar. Seri pertama yang mencapai prestasi ini adalah One Piece pada tahun 2012.

Volume spin-off Kimetsu no Yaiba Gaiden, yang diterbitkan pada 4 Desember, telah terjual sebanyak 859.000 kopi dalam periode yang sama dan menempati posisi kedua dalam daftar Oricon.

Edisi terbatas volume terakhir dari manga Demon Slayer juga habis terjual sekitar 576.000 eksemplar dan menempati posisi ketiga, yang mana membuat seri tersebut mendominasi tiga tempat teratas di bagan majalah Oricon.

Koyoharu Gotouge mulai menerbitkan manga Kimetsu no Yaiba di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada Februari 2016 dan berakhir pada Mei 2020. Kompilasi volume kedua puluh dua diluncurkan pada 2 Oktober, total dari karya tersebut baru-baru ini beredar lebih dari 120 juta eksemplar

Manga menginspirasi adaptasi anime 26 episode yang diproduksi oleh Ufotable, disutradarai Haruo Sotozaki, dirilis pada April 2019. Film berjudul Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen yang telah dirilis di bioskop Jepang pada 16 Oktober.

Fans screening film akan tayang di Indonesia pada tanggal 19 Desember di CGV, sedangkan rilis umumnya dijadwalkan pada bulan Januari 2021 dan belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

Source
Oricon News

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^