Direktur Animasi 3D Attack on Titan Final Season Buka Suara Soal Perbedaan Antara MAPPA dan Wit Studio

Tidak bisa dipungkiri MAPPA mampu membuat adaptasi musim terakhir Attack on Titan menjadi sangat epic, meski sebelumnya sempat menjalani pergantian studio animasi, yang semula di pegang oleh Wit Studio selama tiga musim.

Karena itulah satu-satunya anggota tim grafis dari Wit Studio yang masih bertahan mengerjakan musim terakhir seri ini di Studio MAPPA sebagai direktur animasi 3D, Shuuhei Yabuta, buka suara melalui akun Twitternya.

“Menurut saya Wit Studio adalah perusahaan produksi yang jauh lebih tradisional dan lebih detail dalam mengerjakan segala sesuatu, ingat saya tidak berbicara buruk tentang studio tersebut. Di sisi lain, MAPPA merupakan studio yang lebih fleksibel dan mudah beradaptasi tergantung pada situasi. Walaupun terkadang mereka bisa sembrono, tapi mereka selalu menemukan cara efisien untuk mencapai hasil yang diinginkan.”

Tidak hanya ia, direktur musim terakhir seri ini, Yuichiro Hayashi, juga berkomentar tentang masalah ini sebelumnya: “Pergantian studio merupakan suatu kejutan, karena Wit Studio telah mengerjakan proyek ini selama bertahun-tahun, dan sekarang kami harus memulainya dari awal dalam waktu yang sangat singkat. Namun, MAPPA telah melakukan segala upaya untuk memudahkannya.”

Season terakhir yang bertajuk Shingeki no Kyojin: The Final Season ini telah tayang perdana di Jepang pada tanggal 7 Desember dengan total 16 episode yang akan disiarkan secara terus menerus. Anime ini tersedia di beberapa stasiun televisi Jepang dan platform streaming.

Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix menayangkan anime di hari yang sama dengan pemutaran di Negara asalnya. Begitu juga dengan layanan streaming iQIYI yang menayangkannya secara legal dengan subtitle Indonesia.

Source
Shuuhei Twitter

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^