Anime Code Geass: Z of the Recapture Resmi Diumumkan Bersamaan Dengan Proyek Game Baru

Produksi serial anime Code Geass: Z of the Recapture dan game mobile berjudul Code Geass: Genesic Re: CODE resmi diumumkan pada hari Sabtu kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Lelouch Lamperouge, di acara khusus yang diselenggarakan untuk franchise yang didasarkan dari anime orisinal garapan sutradara Gorou Taniguchi dan studio Sunrise.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai jadwal rilis dan seiyuu yang akan terlibat dalam proyek anime Code Geass: Z of the Recapture. Lewat acara tersebut, hanya diungkap anggota staf dan visual pertamanya.

Code geass Z of the Recapture Indonesia

  • Sutradara: Yoshimitsu Ohashi (Amnesia, Galaxy Angel, Sacred Seven)
  • Skrip seri: Noboru Kimura (Princess Principal: Crown Handler, Problem children are coming from another world, aren’t they?)
  • Desain karakter: Takahiro (CLAMP)
  • Sunrise, Ichiro Okouchi, dan Gorou Taniguchi masih dikreditkan dengan cerita orisinal.

Sementara game mobile Code Geass: Genesic Re: CODE akan menampilkan karakter Lelouch, Akito, dan lainnya dari berbagai proyek animasi dalam franchise, dan akan memungkinkan player untuk mengalami berbagai cerita berbeda seri tersebut. Gameplay-nya didefinisikan antara game rpg dan simulasi. Selain itu, akan ada cerita dan latar orisinal baru dari Sunrise, serta ilustrasi baru eksklusif. Staf dengan bangga mempromosikan game ini sebagai “sekuel resmi franchise Code Geass”, dijadwalkan akan rilis pada musim semi 2021 mendatang.

Code Geass: Genesic Re: CODE

Seiyuu in game:

  • Shun Horie sebagai Al, anak laki-laki tanpa ingatan
  • Yuuki Takada sebagai Gigi, seorang gadis misterius
  • Yumiri Hanamori sebagai Arsip, pustakawan yang bertanggung jawab atas arsip memori

Sekali lagi, Sunrise, Ichiro Okouchi, dan Gorou Taniguchi dikreditkan dengan cerita aslinya, dengan Okouchi dan Taniguchi terdaftar sebagai supervisor eksekutif. Grup CLAMP terdaftar sebagai desain karakter orisinal. Kouhei Azano, Ao Juumonji, Bisui Takahashi, dan lainnya bertanggung jawab atas skenario, sedangkan perusahaan JORO bertanggung jawab atas pengembangan game dan animasinya akan diproduksi oleh Sunrise.

Serial aslinya ditayangkan perdana di Jepang pada 6 Oktober 2006 dengan total 25 episode, season kedua juga memiliki 25 episode, berjudul Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2, ditayangkan perdana di Jepang pada 6 April 2008. Sebuah proyek film berjudul Code Geass: Fukkatsu no Lelouch, dirilis di Jepang pada 9 Februari 2019, mengikuti tiga film kompilasi yang dirilis antara tahun 2017 dan 2018.