Proyek Anime Spesial 2 Episode Gintama: The Semi-Final Resmi Diumumkan

Seperti yang diumumkan sebelumnya, menyambut rilis perdana movie terakhirnya, Gintama akan menayangkan anime spesial yang masih berkaitan dengan film tersebut secara ekslusif di platform streaming dTV awal tahun 2021 nanti.

Detail pertama anime yang dimaksud tersebut akhirnya diungkap olleh staf pada hari Jumat ini. Proyek tersebut berjudul “Gintama: The Semi-Final” dan akan terdiri dari dua episode. Rencananya episode 1 akan tayang perdana pada 15 Januari, sedangkan episode 2 dijadwalkan pada tanggal 20 Januari.

Di sisi lain, pemutaran perdana Gintama: The Final Movie dijadwalkan pada 8 Januari 2021 di bioskop-bioskop di Jepang, dan produksinya dikerjakan oleh studio Bandai Namco Pictures. Staf menyatakan bahwa film ini akan menjadi akhir anime yang “sebenarnya.”

Meski diungkap bahwa ini akan menjadi “akhir yang nyata”, tapi mengingat Gintama merupakan seri komedi yang juga tidak jarang mempermainkan penggemarnya, jadi hal tersebut belum benar-benar bisa dipastikan. Sama halnya dengan manga-nya yang sebelumnya dinyatakan tamat di WSJ tapi kembali dilanjutkan di majalah Jump Giga.

Staf:

  • Sutradara: Chizuru Miyawaki
  • Asisten Sutradara: Youichi Fujita
  • Studio: Bandai Namco Pictures

Gintama: The Semi-Final

Anime terbaru dalam franchise ini ditayangkan perdana pada bulan Oktober 2017 dan dimulai dengan “Porori Arc”, sebelum memasuki arc “Silver Soul” pada Januari 2018. Anime kemudian mengalami penundaan setelah episode 353. dan dikeluarkan pada Maret 2018. Kemudian, proyek tersebut dilanjutkan dengan judul Gintama: Gin no Tamashii Hen pada Juli 2018 – berakhir pada Oktober.

Manga Gintama berakhir di edisi ke-42 majalah Weekly Shonen Jump yang diterbitkan pada 15 September 2018. Namun saat itu penerbit mengumumkan bahwa manga akan dilanjutkan “sedikit lebih lama” di majalah Jump Giga.

Sorachi mulai menerbitkan manga sejak tahun 2004 dan telah mendapatkan beberapa season anime, dua film animasi, beberapa OVA, dua film live-action, dua serial live-action, dan beberapa adaptasi ke media lain.