Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu Menangkan Nominasi Film Animasi Terbaik di Asia

Academy Creative Award 2020 (Creative Academy Awards Asia 2020) merupakan acara yang dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pencipta konten kreatif di seluruh dunia, yang berlangsung selama dua hari.

Pada acara tersebut banyak konten kreatif yang mendapatkan penghargaan bergengsi, salah satunya ialah anime Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu. Film ini memenangkan nominasi penghargaan dalam kategori sebagai “Film Animasi Terbaik di Asia”.

Selain itu, film ini telah tayang secara global pada 18 Juni di platform Netflix, setelah membatalkan pemutaran perdana di bioskop-bioskop Jepang, yang sebelumnya dijadwalkan pada 5 Juni lalu karena efek pandemi COVID-19. Namun, pada 2 Oktober, film ini dirilis terbatas di beberapa bioskop di Jepang.

Sinopsis:

Kisah erlatar di Tokoname, Aichi dan berpusat pada Miyo “Muge” Sasaki. Dia adalah siswa kelas 2 SMP yang memiliki kepribadian cerah dan penuh energi di sekolah dan di rumah, yang telah jatuh cinta dengan teman sekelasnya Kento Hinode. Muge dengan gigih mengejarnya setiap hari, tetapi Kento tidak pernah memperhatikannya.

Sambil membawa rahasia yang tidak bisa dia katakan kepada siapa pun, Muge terus mengejar Kento. Sampai suatu hari Muge menemukan topeng ajaib yang memungkinkannya untuk berubah menjadi kucing bernama Taro. Keajaiban tersebut memungkinkan Muge mendekati Kento, tetapi pada akhirnya hal itu juga bisa membuatnya tidak dapat berubah kembali menjadi manusia.