Bakugou Jadi Trending Usai Nama Pahlawannya Terungkap di Spoiler Chapter 293 Boku no Hero

Katsuki Bakugou seketika menjadi trending di beberapa media sosial, forum anime luar, bahkan di Twitter Indonesia, setelah nama pahlawannya terungkap lewat spoiler dari chapter 293 Boku no Hero Academia, yang baru akan diterbitkan beberapa hari lagi. Ini terjadi lantaran nama pahlawan yang Bakugou pilih dianggap aneh dan lucu oleh sebagian besar penggemar – berujung pada joke, meme, dan ejekan.

Menurut spoiler dari chapter 293 Boku no Hero Academia yang telah beredar, nama pahlawan Katsuki Bakugou adalah “Dynamight”. Sepertinya dia memilih nama tersebut karena ingin memberi penghormatan kepada All Might, seperti yang diinginkan Deku dengan kostumnya. Banyak fans yang beranggapan bahwa nama tersebut tidak cocok untuknya.

Nama pahlawan memiliki peran penting dalam karir seorang hero di My Hero Academia, jadi memiliki nama yang mudah diingat dan cocok itu penting. Namun, itu juga harus praktis. Midoriya dikenal dengan “Deku” karena terdengar seperti “dekiru”, yang artinya “dapat melakukan (sesuatu).” Dia mengambil nama yang disebut Bakugo dengan mengejeknya ketika mereka masih kecil dan mengubahnya menjadi sesuatu yang positif. Selama presentasi nama pahlawan, semua nama Bakugo ditolak karena terlalu aneh dan dia tidak pernah memutuskan satu pun.

Para fans beranggapan bahwa “Ground Zero” akan menjadi nama yang lebih pas untuk Bakugo, yang Quirk-nya adalah Ledakan, persis seperti namanya. Tubuh Bakugo mengeluarkan senyawa yang sangat mudah terbakar yang bisa dia gunakan untuk membuat ledakan sesuka hati. Ground zero mengacu pada pusat, atau asal-usul ledakan, jadi menyebut dirinya sendiri bukanlah masalah besar. Beberapa fans bahkan mengira dia akan mengikuti jejak Midoriya dan menggunakan julukan atau nama pahlawan “Kacchan.”

Yang jelas para fans tidak mengharapkan nama “Dynamight” dan Ini mengejutkan banyak orang, tidak mengherankan kenapa Bakugou seketika menjadi viral di berbagai forum, terutama Twitter, ia bahlan sempat menenpati trending nomer 1 di Twitter, termasuk Indonesia.

Beragam reaksi muncul, mulai dari mereka yang menganggapnya aneh, tertawa lucu, hingga benar-benar mengejek nama itu. Beberapa pengguna berpikir bahwa itu lebih buruk daripada moniker “King Explosion Murder”.

Terlepas dari perbedaan pendapat, semua penggemar dapat setuju bahwa mengolok-olok “Dynamight” adalah cara terbaik untuk merayakan pencapaian Bakugo yang akhirnya memiliki nama pahlawannya setelah sekian lama. Para penggemar sebelumnya berspekulasi bahwa namanya akan menjadi “Ground Zero” karena beberapa catatan karakter dari Horikoshi.

“Bakugo” telah menjadi trending sejak spoiler dari chapter 295 Boku no Hero tersebar, dan tag tersebut digunakan banyak fans untuk mengungkapkan perasaan mereka. Seorang pengguna, @Faithfulfishyy, mengatakan “Ini benar-benar lebih buruk dari yang sebelumnya.” Pengguna lain bernama @fountaindeku berkata, “Saya tidak akan pernah berhenti menindas bakugo sekarang, wtf DYNAMIGHT.”

Fans boy band Korea Selatan bahkan mengaitkan BTS dengan menunjukkan bahwa lagu “Dynamite” mendominasi tangga lagu “HOT 100” Billboard, seperti halnya Katsuki Bakugou (Dynamight) yang mendominasi peringkat karakter terpopuler di serial tersebut.

Dari hasil voting karakter terpopuler di manga Boku no Hero Academia yang baru saja diumumkan okeh Weekly Shounen Jump, Katsuki Bakugou menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara sebanyak 14.937 suara, di susul oleh Izuku Midoriya dengan 8.115 suara, dan Shouto Todoroki dengan 6.524 suara.