Sempat Ditunda, Detective Conan: The Scarlet Bullet Tetapkan Tanggal Rilis Baru

Anime yang telah ditunda sejak beberapa bulan lalu ini akhirnya menetapkan tanggal rilis baru, seperti yang diumumkan lewat situs dan akun Twitter resmi Detective Conan: The Scarlet Bullet, film tersebut akan mulai dibuka di bioskop Jepang pada tanggal 16 April 2021.

Anime yang juga dikenal dengan judul Detective Conan: Hiiro no Dangan movie ini adalah film ke-24 franchise, awalnya dijadwalkan akan tayang pada 17 April 2020, tapi harus ditunda karena dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 dan keadaan darurat Jepang kala itu.

Video di atas juga mengungkap rencana proyek khusus berjudul “RELOAD PROJECT”, yang digambarkan sebagai “pengelompokan 23 film sebelumnya yang telah diproduksi hingga saat ini”. Detail lebih lanjut tentang proyek akan segera diungkap.

Sinopsis “Detective Conan: The Scarlet Bullet“:

Film terbaru ini akan menampilkan kisah kehidupan keluarga dari Suichi Akai. Adik laki-laki dari agen FBI Suichi Akai, Syuikichi Haneda, yang merupakan seorang pemain shogi terkenal. Diceritakan Jepang akan mengadakan kejuaraan olahraga terbesar bernama World Sports Games atau WSG di Tokyo. Kereta super canggih Vacuum Tube Super Conducting Linear bernama Japanesse Bullet pertama pun diluncurkan bersamaan dengan berlangsungnya WSG.

Kereta ini memiliki kecepatan 1000km/jam dengan rute Stasiun Shin Nagoya menuju Stasiun Tokyo. Namun terjadi sebuah insiden aneh selama perayaan dan terjadi sebuah penculikan eksekutif atas. Conan Edogawa dan temannya pun beranggapan jika penculikan itu ada kaitannya dengan kasus serupa yang terjadi pada 15 tahun yang lalu di WSG Boston. Berhasilkah Conan membongkar dan memecahkan masalah tersebut? Lalu seperti apa kehidupan rahasia dari keluarga Shuici Akai?

Tomoka Nagaoka (Detective Conan: Fist of Blue Sapphire) menyutradari film ini, dan Takeharu Sakurai (Detective Conan: Zero the Enforcer) menulis naskahnya. Katsuo Ono kembali untuk mengurus musik. Digarap oleh studio TMS Entertainment.