Fate/Grand Order Ungkap Proyek Anime Pendek dan PV Baru Camelot 1 – Wandering; Agateram

Proyek baru Fate/Grand Order resmi diumumkan, Aniplex mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan anime berdurasi pendek yang rencananya akan ditayangkan di acara tahunan “Fate Project New Year’s Eve TV Special 2020”. Pengumuman tersebut juga disertai dengan sebuah visual perdana.

Seiyuu Ayako Kawasumi yang juga merupakan penulis/penyiar radio Mafia Kajita akan menjadi pembawa acara spesial tahun ini, seiyuu Kana Ueda, Nobunaga Shimazaki, dan Noriaki Sugiyama juga akan tampil sebagai tamu.

Selain itu, sebuah video promosi baru juga dirilis untuk menyambut pembukaan film Fate/Grand Order: Shinsei Entaku Ryouiki Camelot 1 – Wandering; Agateram yang dijadwalkan untuk tayang pada 5 Desember nanti.

Awalnya, film yang akan berdurasi 1 jam 29 menit
ini direncanakan untuk tayang pada 15 Agustus 2020, tapi ditunda karena dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19. Sedangkan jadwal rilis untuk film ke-2 berjudul “Paladin;Agateram” yang akan digarap oleh Production I.G, saat ini belum diumumkan.

Dua film Fate/Grand Order: Cemelot akan mengadaptasi cerita dari game Dai Roku Tokuiten Shinsei Entaku Ryōiki: Camelot” (Order VI: The Sacred Round Table Realm: Camelot.) yang lebih berfokus pada sudut pandang Bedivere.

Maaya Sakamoto membawakan lagu tema untuk film pertama, dan Mamoru Miyano akan membawakan lagu tema untuk film kedua. Sakamoto juga menulis lirik untuk lagu yang akan dibawakan oleh Miyano.