MAPPA Angkat Bicara Mengenai Produksi Attack on Titan Season 4

Hanya tersisa beberapa hari lagi sampai Season ke-4 Attack on Titan mulai mengudara. Setalah tampil sempurna di tiga season sebelumnya di atas kendali Wit Studio, pergantian studio jelas membuat para fans khawatir jika anime ini akan mengalami penurunan kualitas layaknya apa yang terjadi dengan Nanatsu no Taizai s3, One Punch Man S2, dan beberapa serial lainnya.

Selama pameran terakhir “MAPPA SHOW CASE” yang menampilkan beberapa detail terbaru Attack on Titan Season 4. Sutradara Yuuichirou Hayashi yang bertanggung jawab atas proyek ini pun angkat bicara mengenai keseriusan mereka dan keadaan produksi anime.

“Tampaknya kami telah mengerjakan proyek yang hebat, tetapi tidak ada kata mundur. Tahun ini, kami telah mengerjakan ini dengan staf baru dan membuatnya kembali melalui animasi, “komentarnya.

Selanjutnya, sutradara mengatakan bahwa dia terkejut karena Wit Studio memutuskan untuk mendivestasikan produksi Shingeki no Kyojin, tetapi MAPPA sangat ingin mencobanya.

“Pergantian studio merupakan kejutan, karena Wit Studio telah mengerjakan proyek ini selama bertahun-tahun. Sekarang kita harus mulai dari awal dalam waktu singkat, proyek yang sangat menegangkan. Bagaimanapun, MAPPA telah berusaha semaksimal mungkin untuk proyek ini.”

Sutradara bukan satu-satunya yang merujuk pada pergantian studio animasi. Manabu Otsuki , presiden studio MAPPA, menyebutkan bahwa perusahaan sudah tahu jika mengambil Shingeki no Kyojin membuat mereka akan di “kritik keras” jika kualitas anime menurun ataupun tidak sesuai dengan ekspektasi para fans.

Namun, Otsuki menyebutkan bahwa MAPPA tetap bertahan karena stafnya memahami betapa pentingnya dan besarnya franchise tersebut. “Kami tahu ada banyak penggemar yang melihat kualitas Shingeki no Kyojin dalam animasinya… terlalu banyak pekerjaan, dan kami masih tidak yakin apakah produksi ini pada akhirnya akan disukai oleh para fans, tapi kami masih berusaha keras untuk menyelesaikannya.”

Attack on Titan
Cover Attack on Titan Volume 33

Pada akhirnya Final season ini akan menjadi ajang pembuktian untuk MAPPA dan tentu saja menangani seri besar yang begitu populer seperti ini membuat mereka siap akan kritikan para penggemar nantinya.

Shingeki no Kyojin: The Final Season atau Attack on Titan Season 4 akan menjadi musim terakhir dari anime, begitu juga dengan manga-nya yang hanya tersisa 1-2% lagi. Sama halnya dengan kebanyakan fans lainnya, kita semua tentu berharap agar season 4 ini akan menjadi penutup yang sempurna atau setidaknya mampu mempertahankan kualitasnya dari tiga musim sebelumnya.

Source
MAPPA

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^