Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang! Akankah Spirited Away Tersusul?

Terhitung pendapatan Kimetsu no Yaiba: Mugen Train saat ini sudah mencapai 27,5 miliar yen (sekitar 3.7 triliun rupiah). Akun Twitter resmi juga menyatakan bahwa penonton Box Office film Demon Slayer sejauh ini sudah terdaftar sebanyak 20,5 juta orang dan menjadi film terlaris kedua di Jepang.

Dengan angka tersebut, film ini sangat memungkinkan untuk menyamai total pendapatan dari film terlaris pertama yang masih dipegang oleh Spirited Away dengan jumlah sebanyak 30,8 miliar yen (sekitar 4.2 triliun rupiah).

Tidak hanya itu, sekarang film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train sudah melewati pendapatan kotor dari film Titanic yang pernah tayang di Jepang pada tahun 1997, dengan rekor box office tercatat sebesar 26,2 miliar yen (atau sekitar 3.5 triliun rupiah).

Sebelumnya film Demon Slayer sempat melewati pendapatan dari film Makoto Shinkai (Kimi no Na wa dan Tenki no Ko) dan menggeser film Walt Disney Pictures, Frozen 1 dan Frozen 2. Hal itu membuatnya menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa.

Film ini juga berhasil memenangkan penghargaan khusus di Japan Record Awards, berdasarkan pengakuan yang diberikan oleh orang-orang dari seluruh dunia setelah menonton film tersebut. Bersama dengan tema lagu yang dibawakan oleh LiSA berjudul “Homura” yang juga mendominasi peringkat “Excellent Work Award”.

Mugen Train mulai diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada tanggal 16 Oktober. Odex juga mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan fans screening film di Indonesia pada tanggal 19 Desember di CGV, sedangkan rilis umumnya dijadwalkan pada bulan Januari 2021 dan belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^