Karena Kimetsu no Yaiba, Sebuah Batu Menjadi Viral di Jepang

Kimetsu no Yaiba yang sedang berada di puncak popularitasnya secara tidak langsung ikut mengangkat banyak hal yang berkaitan dengannya. Tidak hanya dari para staf, seiyuu, artis atau semua yang terlibat dalam pengerjaan anime dan manga. Franchise ini juga membuat beberapa tempat di Jepang yang memiliki kemiripan atau identik dengan Kimetsu no Yaiba seketika menjadi viral.

Usai dihebohkan dengan kabar hancurnya hubungan asmara sepasang kekasih karena action figure Nezuko, Gunung Kumoroti, dan kolaborasinya dengan game Free Fire. Kali ini sebuah batu menjadi viral di Jepang karena terlihat mirip dengan yang ada di serial Kimetsu no Yaiba.

Batu itu dijuluki “Ryu no Wariishi (Batu Terbelah Naga)”, terlihat seperti batu yang ditampilkan dalam seri Kimetsu no Yaiba. Keberadaannya menarik perhatian para penggemar dari seluruh Jepang, dan sekarang banyak diantara mereka yang datang ke sana untuk mengambil foto dengan berbagai pose ala Tanjirou.

Meskipun batu yang ditunjukkan dalam foto bukanlah representasi sempurna seperti yang ada dalam serial anime, batu ini sangat mewakili batu yang dibelah oleh Tanjirou Kamado di episode ketiga serial tersebut, ketika dia mengikuti ujian untuk bergabung dengan Pemburu oni.

Mitos mengatakan bahwa batu “Ryu no Warishii” dibelah oleh naga yang haus dan menginginkan air yang ada di bawahnya. Tentu saja itu tidak lebih dari sekadar mitos, karena batu besar tersebut perlahan terbelah menjadi dua karena air hujan membeku di dalamnya selama berbulan-bulan, memperluas retakan, kemudian mencair.

Batu ini terletak di dalam Hutan Sakatayama Kyosei no Mori di Kota Suzaku, Prefektur Nagano dan untungnya tidak berada di atas gunung, sehingga memudahkan para penggemar yang tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut.

Source
Mainichi

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^