Makoto Shinkai Ucapkan Selamat Kepada Film Kimetsu no Yaiba

Tidak bisa dipungkiri karya Makoto Shinkai (Kimi no Na wa dan Tenki no Ko) yang berdiri di posisi puncak bisa tergeser turun, setelah penayangan film Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen yang secara resmi melampaui penghasilan tertinggi tahun ini. Namun, ia tidak merasa iri hati dan malah mengucapkan selamat kepada film yang telah melampauinya.

“Apakah sudah?! Begitulah industri hiburan hanya bisa berumur pendek, di mana perilisan terus menerus muncul dan akan ditimpa kembali. Sekalipun mengetahui hal itu, saya tetap merasa kesal. Karena itulah saya akan terus melakukan yang terbaik setiap harinya agar saya dapat terus membuat film yang berkualitas. Selamat! Film Kimetsu no Yaiba sekarang menjadi film terlaris ketiga dalam sejarah Jepang!” Tulis Makoto Shinkai dalam cuitan akun Twitternya.

Setelah 39 hari dirilis, film tersebut telah meraup 25.917.043.800 yen atau (sekitar 3,5 triliun rupiah) dan 19.397.589 tiket terjual. Dengan jumlah ini Kimetsu no Yaiba: Mugen Train menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa di Jepang, menggeser film dari Walt Disney Pictures, Frozen, dengan pendapatan 25,48 ribu juta yen dan film Makoto Shinkai, Kimi no Na wa, yang memiliki pendapatan 25,03 ribu juta yen.

Urutan pertama masih di pegang oleh film dari Studio Ghibli, Sen to Chihiro no Kamikakushi atau dalam bahasa inggris berjudul Spirited Away, dengan keuntungan sebesar 30,80 ribu juta yen. Meski begitu, Mugen Train telah menjadi film anime terlaris kedua di Jepang.

Film ini mulai diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada tanggal 16 Oktober. Pada awal bualn November, Odex mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan fans screening film di Indonesia pada tanggal 19 Desember di CGV, sedangkan rilis umumnya dijadwalkan pada bulan Januari 2021 dan belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^