Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Jadi Film ke-3 Terlaris Sepanjang Masa di Jepang

Hype untuk film Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen masih berlanjut dan terus memecahkan rekor yang ada di depannya. Setelah lebih dari sebulan mengudara di bioskop Jepang film teranyar garapan studio Ufotable ini telah mencapai prestasi besar lainnya, yaitu menjadi film ketiga terlaris sepanjang masa di Jepang! Hal ini disampaikan langsung lewat akun Twitter resminya pada 24 November, dimana mereka telah menjual total 19.397.589 tiket dan meraup pendapatan kotor sebesar 25.917.043.800 yen atau (sekitar 3,5 triliun rupiah) di hari ke 39 pemutarannya.

Dengan pendapatan sebesar itu film Kimetsu no Yaiba Mugen Train telah resmi menjadi film ketiga terlaris sepanjang masa di Jepang, menggeser kedudukan Walt Disney Pictures, Frozen, dengan pendapatan 25,48 miliar yen. Tidak sampai disitu, Kimetsu no Yaiba bahkan nyaris melampaui pendapatan film terlaris kedua, Titanic yang telah meraup 26,2 miliar yen. Banyak analisis memprediksi bahwa posisi tersebut akan digeser pada akhir pekan depan jika pendapatannya tetap konsisten.

Urutan pertama masih di pegang oleh film dari Studio Ghibli, Sen to Chihiro no Kamikakushi atau Spirited Away, dengan keuntungan sebesar 30,80 ribu juta yen. Meski begitu, Mugen Train telah menjadi film anime terlaris kedua di Jepang.

Tidak hanya di Jepang, Distributor Muse Communication juga melaporkan bahwa film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen, berhasil mengalahkan Frozen 2 dan menjadi film terlaris di Taiwan setelah mengumpulkan 360 juta dolar (sekitar 178 miliar rupiah) sejak dirilis pada 30 Oktober hingga 15 November.

Film ini juga berhasil memenangkan penghargaan khusus di Japan Record Awards, berdasarkan pengakuan yang diberikan oleh orang-orang dari seluruh dunia setelah menonton film tersebut. Bersama dengan tema lagu yang dibawakan oleh LiSA berjudul “Homura” yang juga mendominasi peringkat “Excellent Work Award”.

Mugen Train mulai diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada tanggal 16 Oktober. Pada awal bualn November, Odex mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan fans screening film di Indonesia pada tanggal 19 Desember di CGV, sedangkan rilis umumnya dijadwalkan pada bulan Januari 2021 dan belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

Source
Mantan WebANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^