Author Tokyo Ghoul Luncurkan Manga Baru Berjudul Choujin X

Author dari manga Tokyo Ghoul, Sui Ishida, mengumumkan melalui akun Twitternya pada hari Senin bahwa ia telah menyelesaikan storyboard untuk manga berikutnya yang akan berjudul Choujin X atau dalam bahasa inggris “Superhuman X”. Bersamaan, dia juga mengungkapkan visual untuk karya barunya tersebut berikut ini.

Sui Ishida mengatakan kalau dia baru bisa tidur setelah menyelesaikan pekerjaan barunya kemarin. Saat tertidur, dia mimpi Kaneki dan penggemar berbicara tentang “cara mengalahkan Tuan Mado dan melawan makanan misterius.” Dia senang karena judul dari karya barunya adalah “Superhuman X”.

Namun, untuk saat ini, masih belum diketahui kapan manganya akan dirilis dan bagaimana cerita yang akan dia sampaikan kepada pembaca setianya. Karena dia juga masih baru menyelesaikan storyboard awal dari cerita untuk manga tersebut.

Ishida mulai menerbitkan manga Tokyo Ghoul di majalah Weekly Young Jump milik Shueisha pada September 2011 dan berakhir pada September 2014 dengan total 14 volume. Selanjutnya, ia menerbitkan sekuel spin-off berjudul Tokyo Ghoul: re di majalah yang sama antara Oktober 2014 dan Juli 2018, dengan 16 volume.

Secara keseluruhan franchise tersebut telah menginspirasi adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh Studio Pierrot, disutradarai oleh Shuhei Morita dan skrip cerita yang ditulis oleh Chuuji Mikasano, dirilis pada Juli 2014. Season kedua dengan dua belas episode berjudul Tokyo Ghoul √A ditayangkan perdana pada Januari 2015. Terakhir, Tokyo Ghoul:re dikompilasi secara penuh menjadi 24 episode (dibagi menjadi dua cour) yang dirilis pada April 2018.

Author Tokyo Ghoul Luncurkan Manga Baru Berjudul Choujin X

Sinopsis Tokyo Ghoul

Tokyo menjadi kacau setelah ditempati oleh makhluk ganas yang dikenal sebagai “Ghoul” hidup berdampingan dengan manusia. Orang-orang dikecam rasa takut dengan ghoul yang identitasnya masih misteri. Sampai ketika seorang siswa biasa bernama Kaneki bertemu dengan seorang gadis yang suka membaca seperti dia, Rize. Pelahan dia mulai menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam.