Hataraku Saibou Season 2 Ungkap Tanggal Rilis dan Lagu Opening/Ending Anime

Situs dan akun Twitter resmi anime Hataraku Saibou mengumumkan bahwa season 2 anime tersebut akan tayang perdana pada tanggal 9 Januari 2021 mendatang di beberapa stasiun televisi Jepang, tanggal tersebut juga sama dengan jadwal yang ditetapkan untuk seri spin-off Hataraku Saibou Black. Selain itu diumumkan juga bahwa seiyuu utama anime akan membawakan lagu opening berjudul “Go! Go! Saibō Festa!”, Sedangkan lagu ending berjudul “Fight” akan dibawakan oleh duo ClariS. Sebuah video promosi baru juga dirilis bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Hirofumi Ogura (Black Butler II, Null & Peta) adalah sutradara baru untuk season ke-2, dan masih akan digarap di studio David Production. Yuuko Kakihara kembali untuk menulis skrip seri. Takahiko Yoshida kembali sebagai desain karakter, dan Kenichiro Suehiro dari Mayuko kembali untuk mengurus musik. Anime ini juga akan menampilkan seiyuu dari season sebelumnya.

Sinopsis “Hataraku Saibou“:

Bercerita tentang kehidupan sehari-hari sekitar 60 triliun sel tubuh yang ada didalam tubuh manusia yang difokuskan tentang pertemanan sel darah merah dan sel darah putih, dimana sel darah merah tampak digambarkan seperti kurir pengantar barang dan sel darah putihnya tampak seperti seorang anggota dari pasukan khusus dengan seragam berwarna putih dan tampang serius yang sering direpotkan dengan masuknya virus dan bakteri kedalam tubuh.

Hataraku Saibou adalah sebuah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akane Shimizu. Seri ini merupakan antropomorfikasi sel-sel dalam tubuh manusia. Manganya telah diserialisasikan di Monthly Shounen Sirius terbitan Kodansha mulai Maret 2015. Sebuah seri adaptasi anime oleh David Production ditayangkan pada tanggal 7 Juli 2018 sampai 29 September 2018.