Tanggal Rilis Anime Horimiya Diumumkan

Anime Horimiya yang diadaptasi dari manga karangan HERO dan ilustrator Daisuke Hagiwara dijadwalkan akan tayang perdana pada tanggal 9 Januari 2021 di Tokyo MX, Gunma TV, BS11, dan MBS. Jadwal tersebut diumumkan langsung oleh staf melalui situs dan akun Twitter resmi anime pada Selasa malam ini.

Anime komedi romantis ini disutradarai oleh Masashi Ishihama (P5A, Shinsekai yori), sedangkan skrip/komposisi seri ditangani oleh Takao Yoshioka (Your Lie in April, WORKING!!). Haruko Iizuka (Ensemble Stars!, Inu × Boku SS) bertugas untuk mendesain karakter, dan Masaru Yokoyama (Your Lie in April) akan mengurus musik.

Proyek baru Horimiya yang juga dikenal dengan judul “Hori-san to Miyamura-kun” ini akan digarap oleh studio CloverWorks, beberapa karya terkenal garapan studio tersebut adalah The Promised Neverland, Darling in the FranXX, Fairy Tail, Fugou Keiji: Balance:Unlimited, dan lainnya.

Hori-san to Miyamura-kun Indonesia

HERO menerbitkan manga dalam format 4-koma antara Februari 2007 dan Desember 2011, Square Enix kemudian mengkompilasi karya tersebut dengan total sepuluh volume. Edisi pertama berjudul Hori-san to Miyamura-kun dan ini bukanlah manga yang diadaptasi ke anime.

Dia kemudian menerbitkan ulang manga, kali ini melalui serialisasi dalam bentuk cetak dengan ilustrasi dari Daisuke Hagiwara melalui majalah Monthly G Fantasy pada Oktober 2011. Square Enix menerbitkan volume kompilasi keempat belas. pada Desember 2019, dan menerbitkan volume ke-15 pada 18 September.

Manga Horimiya sebelumnya telah mendapatkan adaptasi anime berformat OVA dengan total empat episode, bjudul “Hori-san to Miyamura-kun -Shin Gakki-” diproduksi oleh Hoods Entertainment (1-2), Marone (3) dan Gonzo (4), dirilis antara September 2012 dan Desember 2018.