Rumor Shinchou Yuusha Season 2 Kian Menguat

Salah satu anime paling Memorable di tahun 2019, Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru atau yang juga dikenal dengan judul Shinchou Yuusha, belakangan ini kerap dirumorkan akan berlanjut ke season 2. Ini dimulai sejak seorang leaker ternama mengabarkan bahwa franchise tersebut sedang memproduksi proyek baru, dan tidak lama setelah itu, ia memperjelas bahwa yang dimaksud adalah season 2 anime.

Diantara rumor yang beredar, beberapa juga mengatakan bahwa season 2 Shinchou Yuusha akan digarap oleh studio yang berbeda dari musin pertamanya. Namun, harap dicatat bahwa ini masih sebatas “rumor” belaka dan belum ada konfirmasi apapun dari pihak yang terkait dengan proyek tersebut.

Begitu juga dengan situs dan akun Twitter resmi anime Shinchou Yuusha, mereka belum mengumumkan apapun terkait proyek season 2. Postingan terakhir mereka pada bulan Juli lalu, hanya mengumumkan jadwal penayangan ulang anime di stasiun televisi Jepang. Jadi untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu konfirmasi dari staf anime.

Diterbitkan dalam bahasa Inggris dengan judul Cautious Hero:The Hero Is Overpowered but Overly Cautious, Tuchihi mulai menerbitkan novel ringan melalui penerbitan Kadokawa pada Februari 2017. Volume ketujuh diterbitkan pada Desember 2019 di Jepang. Novel ini menginspirasi adaptasi manga yang telah diterbitkan di majalah Monthly Dragon Age sejak November 2018.

Juga menginspirasi adaptasi anime yang diproduksi oleh White Fox Studios, di sutradarai Masayuki Sakoi dan skrip yang ditulis oleh Kenta Ihara, ditayangkan perdana pada Oktober 2019 dan berakhir pada 27 Desember di episode 12.