Author Vinland Saga Ungkap Seri yang Menginspirasinya untuk Membuat Manga

Vinland Saga adalah salah satu manga populer karya tangan Makoto Yukimura, yang ceritanya penuh nilai historis kental di dalamnya. Dibalik cerita yang sangat bagus itu, tentunya ada banyak inspirasi dari karya lain dalam membuat manganya. Melalui akun Twitter resminya, dia mengungkapkan serial yang menginspirasinya untuk terus berkarya.

Ketika ada yang bertanya “apakah ada manga yang menginspirasi kamu di masa kecil untuk menulis Vinland Saga?” Yukimura menjawab “manga favorit saya saat kecil adalah Dragon Ball, Hokuto no Ken, Kenji, dan Kaze no Tani no Nausicaa. Diantara semua itu, yang paling banyak memberikan saya inspirasi adalah Hokuto no Ken.”

Yukimura mulai menerbitkan manga di Majalah Weekly Shonen terbitan Kodansha pada bulan April 2005, dan kemudian dipindahkannya ke majalah Monthly Afternoon pada Desember 2005. Penerbit mulai kembali menerbitkan volume kompilasi kedua puluh tiga pada November 2019, diikuti oleh dua puluh empat tanggal 23 Oktober di Jepang.

Vinland Saga telah menginspirasi adaptasi anime dengan total 24 episode yang diproduksi oleh Wit Studio, disutradarai oleh Shuuhei Yabuta dan skrip cerita yang ditulis oleh Hiroshi Seko dan Kenta Ihara, dirilis pada Juli 2019. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman tentang season kedua.

Sinopsis:

Berkisah tentang seorang anak dari salah satu prajurit Viking terhebat bernama Thorfinn. Ketika ayahnya terbunuh dalam pertempuran oleh pemimpin tentara bayaran Askeladd, dia bersumpah untuk balas dendam. Thorfinn kemudian bergabung dengan Askeladd agar dapat menantangnya duel, tetapi akhirnya dia ditangkap di tengah-tengah pertarungan.

Source
Akun Twitter Resmi

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^