Webtoon Studios Resmi Diluncurkan – Semakin Banyak Manhwa yang Berpotensi Diadaptasi ke Anime, Live Action dan, Media Lainnya

WEBTOON – penerbit komik digital terbesar di dunia, berkembang dengan divisi produksinya yang baru saja diluncurkan, yaitu WEBTOON Studios. Merupakan bagian produksi baru yang menghubungkan perpustakaan besar Webtoon yang berisi banyak judul dan kreator dengan platform hiburan termasuk film, televisi, hiburan interaktif, perizinan dan pemasaran.

“Hari ini menandai langkah besar untuk WEBTOON,” kata CEO Ken Kim. “Webcomics telah menjadi fenomena budaya dalam lima belas tahun terakhir, terutama di generasi muda. Ini adalah langkah penting dalam membangun jembatan yang lebih besar dengan karya kreator kami di WEBTOON ke film, televisi, dan lainnya.”

Di sisi lain, Taylor Grant, Wakil Presiden SVP of IP development, berkata: “Kekayaan Intelektual WEBTOON memiliki rekam jejak yang sangat sukses di media lain. Hit global terbaru, Tower of God, Noblesse, dan The God of High School, semuanya dirilis pada tahun 2020, menunjukkan betapa serial kami sangat dicintai di seluruh dunia.

WEBTOON juga telah bermitra dengan perusahaan seperti The Jim Henson Company dan Crunchyroll. Platform tersebut hari ini mengungkapkan bahwa mereka telah memperpanjang kemitraan mereka dengan Vertigo Entertainment (IT, The Lego Movie) dan akan bergabung dengan perusahaan Samuel Bound Entertainment (Snowpiercer, Okja). WEBTOON juga akan berkolaborasi dengan Rooster Teeth Studios, yang akan berfungsi sebagai studio animasi dan co-produser dari serial action bertema supernatural.

Dengan akses ke ribuan seri buku komik yang dibaca oleh lebih dari 67 juta pembaca setiap bulannya, WEBTOON Studios akan bermitra dengan kumpulan artists dan penulis berbakat kami untuk membangun franchise di semua platform media,”

Grant melanjutkan, “WEBTOON Studios mewakili fase penting berikutnya dalam evolusi kami sebagai perusahaan multi platform. Ini adalah investasi berani oleh WEBTOON baik di komunitas pembuat webcomic yang luar biasa serta mitra kami. Dengan banyak kesepakatan yang sedang dikerjakan dengan studio besar, produk dan perusahaan produksi, kami akan memiliki lebih banyak berita menarik untuk dibagikan dalam beberapa bulan mendatang,”

Webtoon Studios anime

Webtoon menampilkan beragam komik berbasis web yang mencakup beberapa genre termasuk romansa, thriller, fantasi, komedi, dan banyak lagi. Platform ini awalnya diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2004 sebelum mencapai AS pada tahun 2004. Platform ini telah berfungsi sebagai rumah bagi ribuan serial milik kreator dengan banyak episode yang diperbarui setiap hari. Webtoon Studios baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Verve Talent and Literary Agency dan Lit Entertainment Group.

Source
Deadline

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^