Raup 20 Miliar Yen, Kimetsu no Yaiba Mugen Train Jadi Film Anime Terlaris Ke-3 di Jepang

Akun Twitter resmi Kimetsu no Yaiba mengungkapkan bahwa adaptasi film anime yang berjudul Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah berhasil meraup keuntungan pendapatan sekitar 20 miliar yen ($193 juta) dari box office dan lebih dari 15 juta penonton dari luar Jepang telah mendaftar tiket untuk menonton film terpopuler saat ini.

Dengan perolehan angka yang fantastis tersebut menjadikan film ini sebagai film anime terlaris ketiga di Jepang melewati judul terkenal lainnya seperti Spirited Away dan Kimi no Na wa (Your Name). Tidak hanya itu, movie ini juga berhasil menyamakan pendapatan dari film terbaru buatan Makoto Shinkai berjudul Tenki no Ko, yang sejauh ini telah memperoleh pendapatan sebesar $193 juta.

Untuk luar di Jepang, film ini menduduki peringkat keenam dalam nominasi peringkat film yang berpenghasilan kotor tertinggi yang terukir dalam sejarah Jepang, mengalahkan judul-judul seperti Bayside Shakedown dan Avatar. Beberapa waktu lalu film yang dirilis pada 30 Oktober di Taiwan telah berhasil memecahkan rekor Box Office dengan pendapatan kotor melebihi 117 juga dolar baru Taiwan (sekitar 58 miliar rupiah).

Odex juga memajukan jadwal rilis film tersebut di Indonesia dan wilayah Negara bagian Asia Tenggara. Film yang ditetapkan untuk bulan Januari dalam bentuk (pemutaran fan screening) dan Februari (rilis umum). Namun, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi di masing-masing Negara.