Detail Pertama Sword Art Online: Progressive Movie Diungkap, Rilis 2021

Setelah acara khusus franchise SAO selesai di selenggarakan pada akhir pekan ini, situs resmi anime mengungkapkan bahwa adaptasi anime berdasarkan novel Sword Art Online: Progressive akan berformat film dan dijadwalkan untuk diputar di bioskop Jepang pada tahun 2021 mendatang. Sebuah visual dan video promosi baru juga dirilis bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Movie tersebut berjudul “Gekijou-ban Sword Art Online: Progressive Hoshi Naki Yoru no Aria” atau “Sword Art Online the Movie: The Aria of the Night Without Stars”. Seiyuu utama anime akan kembali untuk mengisi peran mereka masing-masing.

Staf:

  • Sutradara: Ayako Kawano
  • Desain karakter: Kento Toya
  • Musik: Yuki Kajiura
  • Studio: A-1 Pictures (SAO series, Shigatsu wa kimi no uso, Fairy tail)

Sword Art Online: Progressive sendiri akan bercerita lebih lanjut mengenai seri orisinalnya. Di mana akan ada pandangan cerita selain Kirito dan lebih banyak detail penjelajahan tertuju pada Asuna saat berada di Aincrad, lebih tepatnya spin off ini akan mengisi cerita dari timeskip yang terjadi pada penayangan Sword Art Online musim pertama.

Sword Art Online: Progressive Movie sub Indonesia

Seri novel SAO: Progressive diluncurkan pada tahun 2012 sebagai revisi dalam menceritakan kembali novel Sword Art Online karya asli Kawahara.