Karena Slam Dunk, Eiichiro Oda Pernah Berencana Untuk Tidak Menulis One Piece

Dalam sebuah wawancara, Eiichiro Oda pernah mengatakan bahwa manganya akan segera habis, oleh karena itu dia berencana untuk tidak menulis sementara karena manga Slam Dunk. Selama wawancara dia mengobrol dengan Takehiko Inoue, kemudian penulis Slam Dunk itu mengungkapkan bahwa Oda hampir bekerja untuknya sebagai asisten sampingan di studionya.

“Saya meminta editor untuk mengizinkan saya menjadi asisten di tempat kerja Anda. Tapi dia dengan santainya mengatakan kepada saya “Tidak ada lowongan kerja untukmu selain One Piece”, dan itu membuat saya kesal. Namun, jika saya diterima kerja disana, itu mungkin akan benar-benar mengubah takdir saya. Dalam banyak kesempatan, itu bisa menjadi titik balik dalam hidup saya (karirnya).” Ungkap Oda dalam wawancara tersebut.

Selain itu, pada edisi terbaru (35) dari majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha terdapat kalimat yang ditujukan ke manga One Piece, berbunyi ‘Upcoming Final Arc’ mengartikan bahwa Arc terakhir manga tidak lama lagi akan datang. Tidak hanya itu, lewat edisi majalah terbaru One Piece (Vol. 10) terdapat iklan yang menggoda bahwa seri tersebut sudah mempersiapkan “Klimaks” manga.

One Piece merupakan manga populer yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump sejak Juli 1997. Franchise ini telah mendapatkan banyak adaptasi ke media lain, salah satunya adalah anime yang disiarkan sejak Oktober 1999 dan diproduksi oleh studio Toei Animation.

Sinopsis One Piece

Cerita berpusat pada Monkey D. Luffy, seorang bajak laut muda yang berkelana ke East Blue Ocean untuk menemukan “One Piece”, harta terpendam terpenting bagi bajak laut, karena siapa pun yang menemukannya akan diproklamasikan sebagai Raja Bajak laut Luffy membuat grupnya sendiri yang dikenal dengan Straw Hat Pirates, dan pada saat yang sama dia harus bertemu musuh, organisasi kriminal, revolusioner, dan Pemerintah Dunia sendiri.