Jun Maeda Bocorkan Sedikit Plot Kamisama ni Natta Hi

Setelah mengerjakan serial seperti Angel Beats! dan Charlotte, Jun Maeda kembali sebagai pencipta serial orisinal baru berjudul Kamisama ni Natta Hi, yang telah mengudara sejak 10 Oktober di Jepang. Setelah berpartisipasi dalam berbagai produksi sepanjang kariernya, Maeda berhasil memberikan ciri khasnya yang membuat hancur hati penggemar dengan adegan kesedihan di dalam cerita, skrip, dan soundtrack.

Oleh karena itu, situs web Jepang DDNavi melakukan wawancara panjang lebar kepada penulis dan komposer serial terkenal, salah satunya Jun Maeda. Apa yang memotivasi Anda untuk terus menulis? dan apa yang membuat Anda sepakat untuk menjadikan serial ini sebagai anime paling sedih dari sebelumnya? Itulah beberapa pertanyaan yang diajukan selama sesi tanya jawab. Namun, komentar berikut yang lebih menonjol seperti:

“Saya rasa posisi klimaks akan semakin menarik ketika menyentuh episode ketiga dan keempat. Namun, saya keliru.”
Maeda: Tidak, saya tidak ingin mereka fokus hanya pada dua atau empat episode saja, melainkan keseluruhan seri yang dibalut dengan canda dan tawa terlebih dahulu”

“(Tertawa) saya rasa tidak ada keraguan bahwa tawa akan menjadi semakin berkurang seiring berakhirnya serial ini.
Maeda: Nah, karena itu, saya tidak ingin Anda terlalu fokus kepada lelucon yang ada di dalam animenya. Dengan memberikan pemandangan seperti sebuah festival, Anda dapat meningkatkan dampak klimaks yang serius di akhir cerita, karena pemirsa pasti tidak akan menduganya dan semua ini sudah direncanakan sejak awal. Saya ingin menekankan bahwa kali ini bukan tentang “bagaimana saya bisa memberikan lelucon yang sempurna tapi mari kita lihat ke komedinya terlebih dulu.”

“(Tertawa) Jadi Anda sadar bahwa sebenarnya Anda tidak pandai dalam hal membuat komedi yang sempurna?
Maeda: Iya, di dalam studio, saya harus mengatakan bahwa benar sekali saya tidak pandai menciptakan momen lucu. Itulah mengapa saya tidak dapat meyakinkan Anda tertawa ketika menonton setiap episode yang baru di produksi.”

Dalam wawancara ini bisa disimpulkan, Jun Maeda telah memberikan sedikit bocoran bahwasannya dia ingin kita fokus kepada lelucon terlebih dahulu, kemudian dia akan memberikan klimaksnya pada akhir cerita di adegan festival yang akan terjadi nanti. Dan jika kita lihat lagi, adegan itu telah dia masukkan ke dalam opening animenya.

Serial ini telah tayang sejak 10 Oktober lalu dan animeĀ Kamisama ni Natta Hi dikonfirmasi memiliki total 12 episode. Keseluruhan episode akan dikompilasi menjadi enam volume di dalam paket BD / DVD yang dijadwalkan untuk mulai dirilis pada akhir tahun nanti.