Manga Kimetsu no Yaiba Terjual Lebih Dari 90 Juta Eksemplar

Oricon mengungkapkan bahwa volume kompilasi kedua puluh dua manga Kimetsu no Yaiba karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge, sudah terjual lebih dari 326.000 eksemplar dalam satu minggu, dan menempati posisi pertama dalam edisi terbaru “Peringkat Penjualan Mingguan.” kemudian pada 30 Oktober manga ini mendominasi selama empat minggu berturut-turut.

Manga Kimetsu no Yaiba

Seri manga juga menempati posisi kedua hingga kesepuluh, merebut kembali sepuluh tempat teratas dalam daftar ini sejak 11 Mei tahun ini. Selain itu, minggu ini semua 22 volume yang diterbitkan dari karya tersebut menempati 22 posisi pertama dalam peringkat, sekali lagi pencapaian besar ini sudah mengakumulasi 19 posisi pertama, sesuatu yang belum tercapai sejak 24 Februari dan 11 Mei tahun ini. Dan untuk pertama kalinya mencapai monopoli dari 22 posisi pertama dalam daftar.

Selain itu, minggu ini dalam “Peringkat Penjualan berdasarkan Waralaba”, seri manga telah terjual lebih dari 90.518 juta eksemplar (jangan disamakan dengan salinan yang beredar), setelah melebihi 80 juta pada 21 September. Sementara itu, Koyoharu Gotouge mulai menerbitkan majalah manga Weekly Shonen Jump penerbit Shueisha pada bulan Februari 2016 dan berakhir pada Mei 2020. Volume kompilasi dua puluh satu di terbitkan pada 3 Juli di Jepang, dan volume dua puluh dua pada tanggal 2 Oktober.

Sinopsis

Sejak dulu, beredar rumor tentang iblis pemakan manusia yang bersembunyi di dalam hutan. Karena itu, penduduk setempat tidak pernah berani keluar rumah di malam hari. Rumor lain juga mengatakan ada seorang pembasmi iblis yang beraksi di malam hari untuk memberantas iblis-iblis yang haus darah itu.

Tanjirou, seorang anak muda yang harus menghidupi keluarganya setelah kematian ayahnya. Meskipun begitu, ia hidup bahagia. Namun, kebahagiaannya tidak bertahan lama ketika dia menemukan semua keluarganya dibantai oleh iblis, dan satu-satunya yang selamat hanyalah saudaranya, Nezuko yang sayangnya telah berubah menjadi iblis. Tanjirou pun memutuskan untuk melawan para iblis dan berusaha mengembalikan adiknya menjadi manusia.