Versi BD/DVD dari OVA Toji no Miko Akan Dirilis Pada 24 Februari 2021

Situs resmi untuk anime original Toji No Miko mengumumkan bahwa versi Blu-ray/DVD dari OVA Toji no Miko: Kizamishi Issen no Tomoshibi dijadwalkan akan rilis di Jepang pada 24 Februari 2021 mendatang. Seharga 8.800 yen untuk versi Blu-ray disc, dan 7.700 yen untuk versi DVD.

Serial OVA dua bagian ini diberi judul “Katana Maidens ~ Toji No Miko: Light of the Cleaving Flash” dan disutradarai oleh Tomohiro Kamitani di bawah produksi Studio Project No.9. Aoi mengambil komposisi seri, sedangkan Daisuke Niitsuma mengadaptasi desain karakter animasi, Yoshinori Shizuma untuk desain karakter animasi orisinal.

Seiyuu:

  • Sumire Uesaka sebagai Yui Yamashiro
  • Himika Akaneya sebagai Mihono Asakura
  • Kaori Ishihara sebagai Chie Setouchi
  • Hiromi Igarashi sebagai Kofuki Shichinosato
  • Akane Fujita sebagai Kiyoka Musumi
  • Manami Numakura sebagai Miruya Kitora

Katana Maidens ~ Toji no Miko merupakan franchise buatan dari produksi animasi Genco yang berkolaborasi dengan Crunchyroll. Franchise ini dimulai dengan adaptasi manga yang mulai tayang di majalah Monthly Shounen Ace pada 26 Oktober 2017 hingga 26 Maret 2019, karya mangaka Sakae Saito.

Adaptasi anime-nya tayang pada Januari 2018 dan berakhir pada Juni ditahun yang sama. Anime ini tayang dalam format dua cour dan diproduksi oleh studio Gokumi. Serial anime pendek Mini Toji juga ditayangkan pada 5 Januari hingga 16 Maret 2019. Serial pendek ini pernah diproduksi oleh studio Project No.9.

Sinopsis:

Makhluk jahat yang disebut Aratama menyerang umat manusia. Dengan senjata pedang, para Miko mengusir makhluk-makhluk tersebut. Mereka yang mengenakan seragam dan senjata tersebut dikenal sebagai Toji, atau secara resmi disebut sebagai Tokubetsu Saishi Kitoutai. Pejabat pemerintahan memperbolehkan mereka untuk menggunakan pedang. Pemerintah juga membentuk lima sekolah pelatihan yang terdiri dari tingkat junior dan senior. Sekolah tersebut diikuti oleh murid perempuan. Mereka menghabiskan kehidupan sekolah secara normal, dan menggunakan keahlian khusus dalam melaksanakan misi untuk melindungi orang-orang.

Di musim semi, kelima sekolah mengikuti kompetisi. Di antara gadis-gadis yang berlatih untuk kompetisi, ada seorang gadis yang terlihat lebih semangat dibanding dengan gadis lainnya…