Frustasi Dengan Pembajakan Manga, Penulis Pink Heart Jam Batalkan Rilis Chapter Terbaru

Melalui akun Twitter-nya, penulis Shikke mengumumkan pada tanggal 16 Oktober bahwa ia telah membatalkan penerbitan bab kedua dari manga BL, Pink Heart Jam, karena berbagai situs ilegal telah menerbitkan terjemahan dari karyanya dalam bahasa Inggris tanpa izin terlebih dahulu. Pernyataan tersebut merinci bahwasanya manga yang ditulis dan diilustrasikan olehnya telah diunggah secara ilegal “berkali-kali” di “situs bajakan” serta di Twitter, Instagram, dan TikTok.

Perlu diketahui bahwa membuat manga ini tidaklah semudah yang Anda bayangkan, manga ini sangat sulit untuk diserialkan, oleh karena itu sangat menyakitkan dan membuat saya frustrasi ketika melihat mereka mengunggah karya saya dan melakukan pengeditan tanpa saya ketahui.” Ungkap penulis dalam cuitan akun Twitternya. Shikke juga meminta pembaca untuk “menikmati manga dalam batas hukum.”

Penulis juga menambahkan bahwa bab kedua dari manga Pink Heart Jam sudah siap untuk diterbitkan, namun ia memutuskan untuk membatalkan serialisasinya karena keadaan tersebut. Oleh sebab itu, Majalah Shikke dan Mellow Kiss sekarang sedang mengerjakan terjemahan resmi dari karya tersebut, supaya para fans lebih leluasa menikmati karyanya.

Shikke mulai menerbitkan manganya di majalah digital Mellow Kiss milik Shueisha pada 25 Agustus. Renta! menerbitkan manga boys love karya Shikke berjudul Unexpected Attraction (Sex Drop) dalam bahasa Inggris. Ceritanya berpusat pada seorang siswa sekolah menengah bernama Haiga, yang ingin dekat dengan teman sekelasnya Kanae setelah melihatnya bermain gitar.

Source
Twitter Resmi

Ryu

Merangkum pengalaman di berbagai bidang dan salah satunya adalah Content Writer.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^