Manga Hetalia World Stars Dapatkan Adaptasi Anime, Rilis Spring 2021

Akun twitter Weekly Shounen Jump milik Shueisha belum lama ini mengumumkan bahwa manga Hetalia World Stars yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hidekaz Himaruya akan diadaptasi ke anime oleh studio Deen. Jika tidak ada penundaan, proyek baru ini dijadwalkan akan tayang perdana pada Spring 2021 mendatang.

Adaptasi ini juga telah dikonfirmasi oleh staf anime

Pernyataan tersebut juga mengungkapkan bahwa manga ini dijadwalkan akan melanjutkan serialisasinya di aplikasi Shonen Jump Plus terbitan Shueisha, yang telah diterbitkan sejak September 2014 lalu.

Hetalia World Stars adalah bagian lain dari seri utamanya – Hetalia Axis Powers. Hetalia mengikuti personifikasi aneh Italia dan negara lain saat mereka menavigasi hubungan internasional selama berabad-abad.

Seri utamanya berjudul Hetalia Axis Powers, diterbitkan di Gentosha majalah Comic Birz antara tahun 2006 dan 2013 dengan total enam volume kompilasi. Sejak itu, berbagai macam adaptasi animasi bermunculan, terutama dalam format seri pendek, kebanyakan dibuat oleh Studio Deen.

Hetalia World Stars Indonesia

Fokus cerita Hetalia adalah kejadian-kejadian politik dan sejarah serta perbandingan umum berbagai jenis kebudayaan. Karakter pada cerita merupakan personifikasi negara, wilayah seperti Hong Kong, dan negara mikro seperti Kepangeranan Sealand, dengan penggunaan referensi pada beberapa personifikasi nasional lainnya, seperti Paman Sam dan John Bull. Stereotipe budaya, baik positif maupun negatif, saling membentuk kepribadian masing-masing karakter.