Gotouge Beberkan Seri yang Menjadi Inspirasinya Untuk Membuat Manga Kimetsu no Yaiba

Pada tahun 2016, sebelum serial Kimetsu no Yaiba dirilis, Koyoharu Gotouge menjalani wawancara dengan departemen editorial majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha di sebuah program tv TwitCasting. Di wawancara itu dia membeberkan bahwa ada 3 serial yang menjadi inspirasinya untuk membuat manga Kimetsu no Yaiba.

Mungkin kalian juga pernah bertanya-tanya dari manakah sang mangaka mendapatkan inspirasi untuk membuat manga yang terkenal saat ini. Pertanyaan itu pun dilontarkan oleh pewawancara yang menanyakan “Karya apa saja yang menjadi inspirasi Gotouge untuk membuat manga Kimetsu no Yaiba?” dan dia hanya dibolehkan untuk memilih tiga seri inspirasinya.

Jawaban dari Gotouge cukup menarik, “Saya tidak bisa menjawabnya dengan jelas, tapi jika saya harus memilih tiga karya maka itu adalah Jojo’s Bizarre Adventure karya Hirohiko Araki, Naruto karya Masashi Kishimoto, dan Bleach karya Tite Kubo, dan yang terakhir organisasi Shinigami Gotei 13.” Dari jawaban itu tentunya masih ada beberapa karya yang menjadi inspirasinya tapi dia hanya boleh menyebutkan 3 karya saja.

Kemudian wawancara lain yang dikutip dalam artikel tersebut mencakup siaran lain yang dibuat di TwitCasting oleh departemen editorial yang sama, pada 13 Maret 2017. “Hadiah apa dari penggemar yang paling senang Anda terima?” ucap pewawancara.

Gotou menjawab “DVD Susumu Hirasawa pasti menyenangkan untuk didengarkan dan ditonton. Selain itu, Saya cukup suka dengan franchise dari Berserk karya Kentaro Miura, tapi saya juga merasa sangat senang dengan penggemar yang mengirim Saya hadiah berupa boneka dan surat.”

Dari informasi itu kita tahu bahwa sebuah karya tidak bisa berkembang hingga menjadi terkenal tanpa adanya inspirasi. Seperti halnya seri Kimetsu no Yaiba yang telah sukses mendapatkan berbagai macam adaptasi anime, movie, dan game. Berkat kepandaian mangakanya memilah inspirasi dari seri lain tanpa adanya plagiat.

Sementara itu, Koyoharu Gotouge mulai menerbitkan manganya pada majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada bulan Februari 2016 dan berakhir pada Mei 2020. Seri ini mendapatkan adaptasi anime 26 episode yang dirilis pada April 2019, diproduksi oleh studio Ufotable dan Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen yang telah tayang di Bioskop-bioskop Jepang sejak 16 Oktober lalu.

Source
Otakomu

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^