Baru Beberapa Hari Dibuka, Kimetsu no Yaiba Movie Langsung Jadi Film Terlaris ke-3 di Jepang Tahun 2020

Di situasi yang masih tidak normal ini, para fans terus membanjiri bioskop-bioskop Jepang untuk menyaksikan film teranyar dari Ufotable. Keuntungan yang diperoleh dari anime Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen terus melonjak signifikan hingga beberapa media luar mengeluarkan hasil perhitungan yang berbeda-beda.

Situs berita hiburan ANN dan Nikkan melaporkan bahwa film ini meraup lebih dari 3,16 Miliar Yen (sekitar 30 Juta Dollar atau 441 Miliar Rupiah) di hari ketiga pembukaanya. Sementara media seperti boxoffice mojo melaporkan bahwa jumlah tersebut hanyalah hasil yang diperoleh di hari Sabtu-Minggu (17-18 Agustus) dan belum termasuk penayangan perdananya pada hari Jumat, yang jika di totalkan mencapai lebih dari 4,3 Miliar Yen (sekitar 600 Miliar rupiah.)

Beberapa media juga melaporkan hasil berbeda yang bahkan mencapai 4,9 Miliar Yen. Jadi belum ada hasil akhir yang benar-benar “pasti” dari angka-angka tersebut dan saat ini kita masih menunggu sampai data lengkap dikeluarkan oleh Box Office Jepang.

Satu hal yang pasti, jumlah sebenarnya tidak akan jauh dari angka-angka di atas. Menjadikan Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen sebagai film ketiga terlaris di Jepang untuk tahun 2020, hanya dalam beberapa hari. Diprediksi bahwa film ini akan meraup lebih dari 10 Miliar Yen dan akan memecahkan beberapa rekor lainnya.

Pesan dari sang mangaka

Sang mangaka Koyoharu Gotouge, meninggalkan pesan kepada semua penonton yang hadir untuk menyaksikan film tersebut. Juga melalui ilustrasi khusus yang dibagikan kepada penonton.

“Halo! Saya Gotouge. Terima kasih sudah datang untuk menonton film! Semua staf bekerja keras untuk film itu. Saya sangat menghargai ini. Kali ini saya membuat cerita lengkap dengan Rengoku sebagai pemeran utama, sejujurnya saya merasa.. sebagai karakter utama dia adalah anak yang sangat baik. Dia sangat positif, tidak pernah mengeluh, meskipun ia menderita, dan selalu menjaga keluarga dan teman-temannya. Semuanya, tolong jaga keluargamu dan orang-orang di sekitarmu yang mendukungmu seperti Rengoku.”

Update: Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen Raup 4,6 Miliar Yen di Hari Ketiga Pembukaanya