Sutradara Violet Evergarden Awalnya Ragu Untuk Membuat Sekuel Anime

Sutradara Violet Evergarden Taichi Ishidate dan produser Shinichiro Hatta belum lama ini membahas film anime Violet Evergarden: The Movie lewat wawancara mereka di majalah Newtype edisi November 2020. Dalam wawancara tersebut, Ishidate mengatakan bahwa dia awalnya ragu untuk membuat sekuel dari serial TV tersebut.

violet Evergarden Movie

“Dalam serial televisinya, tidak ditampilkan apakah Gilbert hidup atau mati, tapi bahkan jika Violet tidak pernah melihatnya lagi, dia akan tetap hidup,” kata sutradara. “Secara pribadi, itulah keseluruhan cerita yang ingin saya tuangkan. Jadi ketika percakapan tentang sekuel muncul, saya mengatakan tidak ada lagi yang ingin saya lakukan. Tetapi ketika saya membaca plot yang ditulis oleh penulis skenario Reiko Yoshida, saya melihat bahwa plot tersebut sangat kredibel sehingga saya terdorong untuk bertindak. Saya kemudian berpikir bahwa tidak apa-apa bagi Gilbert untuk hidup. Saya sedang berbicara tentang sesuatu yang terjadi dua tahun lalu.”

Di sisi lain, masih ada beberapa aspek di mana Ishidate bersikukuh: “Namun, jika fokusnya hanya pada Violet dan Gilbert maka itu akan menjadi kisah cinta,” lanjutnya. “Saya tidak membuat serial televisi dengan maksud itu. Saat aku bertanya-tanya apa yang harus kulakukan, Hatta berkata padaku, “Ini benar-benar cerita tentang jalan Violet.” Hatta menjelaskan bahwa dia percaya bahwa cerita film itu harus tentang jalan yang diambil Violet dalam hidup dan bagaimana hal itu membuka jalan bagi generasi mendatang.

Ishidate juga berkomentar bahwa dia berhati-hati untuk meletakkan semua klimaks di akhir film sehingga berbagai utas cerita menyatu dengan cara yang memuaskan. Dia berjuang untuk menjaga ceritanya tetap sederhana, meskipun setelah draf pertama dia mulai mendapatkan banyak komentar dari direktur unit, Taichi Ogawa Dia menggambarkannya sebagai proyek yang akhirnya diikuti semua orang.

Wawancara juga mencakup proses penulisan dialog. Pewawancara mengatakan bahwa mereka terkejut mengetahui bahwa dialog tidak direkam sebelumnya (yaitu “pre-score”) karena suara karakter diisi dengan spontanitas seperti itu, dan animasi terasa seolah-olah dibuat di sekitar penampilan mereka. Ishidate memuji pekerjaan para seiyuu karena mampu memberikan kesan yang begitu kuat di akhir, dan mengatakan bahwa mereka merasa seolah-olah mampu melakukan dialog mereka dalam satu percobaan. Perhatian yang besar juga diberikan selama tahap penulisan naskah untuk memastikan bahwa dialognya terasa realistis.

Saat ini, film masih bertahan di top 3 Box Office dan telah meraup 1.283.803.400 yen (sekitar 180 milyar rupiah) di minggu ke-4 nya di Box Office Jepang, setelah berhasil menjual lebih dari 890.000 tiket.

Film Violet Evergarden Movie mulai dibuka di bioskop Jepang pada 18 September setelah tertunda dua kali akibat serangan terhadap gedung pertama studio dan penutupan bioskop secara besar-besaran karena pandemi COVID-19. kyoto Animation belum lama ini menerbitkan sepuluh menit pertama dari film tersebut.