Kamisama ni Natta Hi Episode 2: Preview dan Tanggal Rilis

25 tahun yang lalu, Joan Osborne mengajukan pertanyaan sederhana yang mendalam: bagaimana jika Dewa adalah salah satu dari kita? Sekarang, di tahun 2020, Jun Maeda kembali dengan anime barunya dan pertanyaan serupa: bagaimana jika Dewa adalah gadis kecil berisik yang berada di tengah-tengah kerumunan manusia?

Walau tidak sedikit pemirsa yang berpendapat bahwa humor yang dihadirkan anime Kamisama ni Natta Hi mungkin terkesan “agak” maksa. Namun, jika melihat kebelakang tentang bagaimana formula yang kerap dituangkan Jun Maeda di bagian awal karya-karyanya, yang penuh komedi untuk membuat tragedi terakhir menjadi lebih berat, ini adalah sesuatu yang biasa.

Juga melihat wawancara beberapa waktu lalu di mana dia mengklaim bahwa anime yang juga dikenal dengan judul The Day I Became a God ini akan menjadi “yang paling menyedihkan sepanjang masa”, atau semacamnya. Tentu karya ini membuat banyak para fans penasaran tentang seberapa menyedihkannya seri ini.

Awal Kisah

Youta Narukami adalah anak lelaki normal yang disapa oleh seorang gadis kecil bernama Hina, dengan kostum ala biarawati, dia mengaku sebagai dewa Odin dan memberitahukan bahwa dunia akan berakhir dalam 30 hari. Yotua, secara alami mencoba untuk memperlakukannya seperti bocah layaknya usianya dan tidak mempercayainya.

Namun, saat mereka berkeliling kota, dia membuat prediksi yang selalu tepat dan akurat untuk sekadar menebak-nebak atau kebetulan. Perlahan Youtta menjadi percaya bahwa kekuatannya nyata. Untuk beberapa alasan Hina ingin tinggal di rumahnya, dan seperti prediksi dewa mungil itu, ibunya mengizinkannya. Belun diketahui pasti mengapa ibunya mengiyakan, apakah Hina memiliki semacam ikatan, alasan khusus, atau hanya sebuah kebaikan dari seorang ibu. Lalu episode berakhir di sini dengan beberapa tanda tanya, termasuk gadis yang di sukai protagonis kita. Lantas apa yang akan terjadi di episode 2 Kamisama ni Natta Hi? Berikut preview singkatnya.

Preview Kamisama ni Natta Hi Episode 2:

Episode 2 “Hari penyelidikan”

Saat Youta diberi tahu oleh ibunya, Tokiko, bahwa Hina adalah kerabat jauh, dia dengan enggan meyakinkan keluarga Narukami untuk membiarkan Hina tinggal.
Lalu Hina menyarankan Yota untuk memperpendek jarak dengan teman masa kecilnya, Izanami, setelah produksi filmnya.
Preview gambar (selain diatas) akan keluar dalam beberapa hari lagi.

Episode 2 Kamisama ni Natta Hi (The Day I Became a God) dijadwalkan akan tayang di Tokyo MX, BS11, Gunma TV, dan beberapa stasiun TV Jepang lainnya pada 18 Oktober (Minggu). Funimation juga menayangkan anime dengan subtitle Inggris dihari yang sama. Versi dengan subtitle bahasa Indonesia akan rilis beberapa jam setelahnya.