Manga One Piece Akan Absen Selama 2 Minggu

Menurut sebuah pernyataan resmi oleh salah satu tempat manga ini dipublikasikan – yaitu Manga Plus, dilaporkan bahwa manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda berjudul One Piece tidak akan tersedia di Edisi ke- 44 dan 45 Majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha. Yang mana, terbitan ini awalnya direncanakan akan dirilis pada 5 dan 12 Oktober mendatang.

Artinya, publikasi manga akan dilanjutkan di majalah edisi ke-46 tahun ini yang dijadwalkan terbit pada 17 Oktober. Viz Media jugae membenarkan bahwa tidak akan ada chapter baru pada 5 Oktober. Departemen editorial menjelaskan bahwa manga sedang dalam fase hiatus pendek karena “penyakit tiba-tiba” Oda dan kesehatan fisiknya yang memburuk. Departemen tersebut menyatakan bahwa Oda saat ini sedang dalam pemulihan.

Sebelumnya, Oda sudah mengabarkan bahwa serialisasi akan mengalami jeda berkali-kali akibat pengaruh pandemi COVID-19. Hal ini juga mempengaruhi rilis volume kompilasi kesembilan puluh tujuh, yang akan ditunda dari tanggal 4 sampai 16 September tahun ini.

One Piece merupakan manga populer yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump sejak Juli 1997. Franchise ini telah mendapatkan banyak adaptasi ke media lain, salah satunya adalah anime yang disiarkan sejak Oktober 1999 dan diproduksi oleh studio Toei Animation.

Sinopsis One Piece:

Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Monkey D. Luffy, yang menentang arti dari gelar bajak laut. Daripada kesan nama besar, kejahatan, kekerasan, dia lebih terlihat seperti bajak laut rendahan yang suka bersenang-senang, alasan Luffy menjadi bajak laut adalah tekadnya untuk berpetualang di lautan yang menyenangkan dan bertemu orang-orang baru dan menarik, serta bersama-sama mencari One Piece. Mengikuti jejak pahlawan masa kecilnya, Luffy dan krunya mengarungi Grand Line, melalui petualangan gila, misteri gelap dan memerangi musuh yang kuat, semua itu dilakukan untuk mendapatkan One Piece.

Source
WSJ Twitter Account

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^