Reaksi Para Fans Tentang Desain Karakter Dari Studio Baru Season 2 5-Toubun no Hanayome

Bulan Januari 2021 musim kedua Gotoubun no Hanayome, diadaptasi dari manga Negi Haruba akan segera ditayangkan di Jepang. Lewat berita tersebut pastinya ada banyak fans anime yang sangat senang menerima berita tentang season kedua. Sementara itu, ada juga beberapa fans yang bereaksi kurang senang dengan perubahan gaya desain dari karakter masing-masing karena pergantian studio. Penyebab besar dari reaksi tersebut adalah karena cuplikan PV terbaru yang diposting kemarin untuk proyek tersebut.

Banyak sekali kritikan pedas dari fans yang kurang senang dilontarkan dalam forum-forum anime di Amerika Latin maupun Jepang, terutama ditujukan pada desain kaki-kaki para karakter yang kini disajikan cukup tipis tidak seperti musim pertamanya.

Beberapa kritik terbagi antara orang Jepang dengan orang Amerika Latin. Meskipun banyak reaksi pedas tertuju pada seri ini tapi ada juga beberapa kritik positif mengenai perubahan gambar desain karakter perempuan yang terlalu “thicc”, sehingga orang Jepang memuji perubahan ini dengan komentar seperti:

  • Jelas meninggalkan Studio Tezuka dan berganti ke Bibury Animation adalah keputusan terbaik.”
  • Sepenuhnya sesuai dengan desain aslinya, tapi satu-satunya masalah dengan pergantian studio baru berdampak pada penundaan serinya.”
  • Desain dari musim pertama adalah sampah besar.”
  • Nah, akhirnya kita akan fokus pada yang penting: ceritanya, dan bukan membuat desain yang tidak sesuai dengan karya aslinya.”

Perlu disebutkan bahwa pergantian studio animasi mengacu pada perubahan penting dalam produksi, seperti kepergian sutradara Satoshi Kuwabara dan studio Tezuka Productions. Kita juga tidak perlu khawatir karena musim kedua sekarang akan disutradarai oleh Kaori Fujita dan studio Bibury Animation Studios yang sudah bertanggung jawab atas adaptasi anime dari game Azur Lane.

Akhir dari kritik hanya terlihat pada fans di Amerika Latin tentang perubahan warna mata Fuutarou Uesugi, protagonis pria dari serial tersebut. Di season pertama karakter ini memiliki warna mata biru, sedangkan di season kedua diubah menjadi warna kuning. Namun, harus disebutkan bahwa kuning adalah warna asli di manganya, sesuatu yang ditunjukkan di beberapa sampul volume kompilasi manga. Di bawah ini adalah perbandingan desain musim pertama (sebelah kiri) antara desain manga asli (sebelah kanan).

5-Toubun-no-Hanayome-Vs-Manga

Perlu di ingat bahwa tidak ada perubahan dari para seiyuu di season 2 yang diberi judul 5-toubun no Hanayome ∬ (The Quintessential Quintuplets ∬) ini. Beberapa seiyuu yang terlibat mengisi suara untuk kembar lima ini adalah Kana Hanazawa (Nakano Ichika), Ayana Taketatsu (Nakano Nino), Miku Itō (Nakano Miku), Ayane Sakura (Nakano Yotsuba), dan Inori Minase (Nakano Itsuki.)

Manga ini diterbitkan di Majalah Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha antara Agustus 2017 dan Februari 2020. Karya ini telah menginspirasi adaptasi anime yang dirilis pada Januari 2019. Selain itu, ada rumor mengatakan bahwa season 2 Gotoubun no Hanayome akan menghadirkan cerita orisinal, tetapi hal ini belum dikonfirmasi.

Source
Yaraon!

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^