Violet Evergarden Movie Raup 810 Juta Yen Dalam 10 Hari

Setelah sukses dengan serial anime televisi dan film pertamanya yang dirilis tahun lalu, adaptasi yang didasarkan dari light novel karya Kana Akatsuki dan Akiko Takase ini kembali ke layar lebar dengan film terbarunya “Violet Evergarden Movie.” Anime baru dari Kyoto Animation ini nampaknya sekeli lagi memberikan hasil yang cukup memuaskan setelah terus-menerus ditunda karena pandemi dan nasib buruk yang sempat menimpa studio saat itu.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Mantan Web, tiket dari Violet Evergarden Movie sukses terjual lebih dari 560.000 lembar hanya dalam 10 hari sejak pembukaannya di Box Office Jepang. Dengan perolehan tersebut, film ini telah meraup 810 juta Yen (atau sekitar 114 milyar Rupiah.) Mengingat kondisi sekarang, jelas ini merupakan hasil yang sangat baik. Staf anime juga merilis sebuah video promosi baru untuk merayakan pencapaian tersebut.

Film ini mulai dibuka di bioskop Jepang pada 18 September dan berada di peringkat 2 pada akhir pekan pembukaannya. Pada tanggal 22 September, tiketnya terjual 390.000 lembar dan menghasilkan 559 juta Yen (sekitar 78 milyar Rupiah.) Lagu tema dibawakan oleh TRUE dengan berjudul “WILL“. Single ini dirilis pada 16 September 2020 dan kini tersedia di Spotify.


Adaptasi anime Violet Evergarden mulai tayang di Jepang dan Netflix (area terbatas) pada Januari 2018. Anime ini tayang dengan total 13 episode. Film pertamanya dengan judul “Violet Evergarden Side Story: Eternity and the Auto Memory Doll” dirilis pada 6 September 2019. Akatsuki dan Takase meluncurkan novel Violet Evergarden pada 25 Desember 2015 dan telah dirilis dalam dua volume yang total berjumlah 13 chapter. Novel ini memenangkan hadiah utama dalam program Penghargaan Kyoto Animation Kelima pada tahun 2014.