Maou Gakuin no Futekigousha Berlanjut ke Season 2?

Anos dan Kanon telah berhasil memutuskan rantai kebencian yang terus ada sejak ribuan tahun lalu, sekaligus mengembalikan perdamaian sebenarnya antara Azeshion dan Dilhade. Eleanor ikut bergabung dengan tim raja iblis sebagai sihir miliknya, begitu juga dengan Lay dan Misa yang berakhir bahagia. Lantas apakah cerita dari seri ini benar-benar sudah tamat sampai disini? Bagaimana dengan season 2 anime Maou Gakuin no Futekigousha?

Ini mungkin nampak seperti ending yang “cukup” baik untuk sebuah anime. Tapi jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang mengikuti light novelnya, Anda tentu tahu jika seri Maou Gakuin no Futekigousha tidak berhenti sampai disini. Faktanya, konflik yang dihadirkan tidak sekadar tentang perselisihan antara ras iblis dan manusia. Lebih dari itu, masih banyak Arc menarik lainnya serta karakter dari seri ini yang juga sama sekali belum ditampilkan.

Adaptasinya sendiri diterima sangat baik, juga dikategorikan sebagai salah satu anime Summer 2020 yang paling banyak ditonton di dalam dan luar Jepang, bahkan sempat menjadi trending di twitter. Namun, sayangnya ia tidak seberuntung Kanojo Okarishimasu dan Uzaki-chan wa Asobitai! yang langsung mendapatkan pengumuman season 2 setelah penayangan musim pertamanya baru saja berakhir.

Jadi untuk saat ini, tidak ada yang tahu pasti apakah anime dengan MC OP ini akan mendapatkan sekuel, atau tentang kapan season 2 Maou Gakuin no Futekigousha akan dirilis. Staf anime sendiri belum mengkonfirmasi apapun, tapi mereka memberikan sebuah pesan khusus lewat akun twitter-nya untuk menggambarkan kata perpisahan dari Anos yang diakhiri dengan teks “Kami akan segera kembali, karena gratin jamur bukanlah hidangan yang dinikmati saat dingin.” Berikut teks lengkapnya.

“Wahai para penduduk Duniawi. Pertempuran yang telah membara selama 200 tahun ini, akhirnya telah resmi berakhir. Dan kalian telah menyaksikannya sampai akhir. Hal ini berkat keinginan banyak orang yang meninginkan perdamaian dan akhirnya telah tersampaikan ke tempat yang jauh ini. Namun, masih ada pertempuran yang tersisa, dimana aku harus mengakui kepada ibu bahwa aku adalah Raja Iblis yang kejam. Akan tetapi seperti yang diketahui, Ibu selalu salah paham, bahkan salah paham tentang istri-istriku yang terlalu banyak. Tapi sekarang, kedamaian telah tiba, kita sekarang bisa menikmatinya seraya meminum secangkir teh ketika kembali, karena gratin jamur harus dinikmati bersama-sama sebelum menjadi dingin.”

Beberapa fans menafsirkan ini sebagai petunjuk bahwa season 2 akan segera diproduksi, atau setidaknya sebuah proyek OVA. Namun, perlu dicatat bahwa beberapa seri lainnya juga memberikan pesan serupa saat anime berakhir dan sampai sekarang mereka belum mengonfirmasi proyek baru, seperti Maou-sama, Retry! dan Hataraku Maou-sama.

Pada akhirnya kita hanya bisa berharap bahwa penjualan kompilasi DVD / Blu-ray disc anime, figure, serta pernak pernik lainnya dari Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e bisa mencapai jumlah yang cukup memuaskan di Jepang, sehingga peluang untuk mendapatkan season 2 semakin terbuka dan mereka akan mengumumkannya di masa mendatang.

Season 2 Maou Gakuin no Futekigousha Indonesia

Anime yang juga dikenal dengan judul The Misfit of Demon King Academy ini merupakan adaptasi berdasarkan light novel karya Shu dan Yoshinori Shizuma, mulai ditayangkan pada 4 Juli dan berakhir di episode 13 pada 26/27 September. Para staf berterimakasih kepada mereka yang telah mengikuti anime hingga akhir.

 

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^