Anime Oregairu S3 Resmi Tamat, Inilah Komentar Dari Para Staf

Berakhir dengan happy ending di episode dua belas season ketiga anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau lebih dikenal dengan judul Oregairu, memberikan respon positif dari penggemar maupun para staf yang mengerjakan seri ini. Tidak butuh waktu lama sampai staf produksi memberikan komentar di Twitter resmi, dan inilah beberapa komentar pilihan dari para staf maupun fans.

Oregairu Season 3

Ucapan pertama diberikan oleh Gagaga Bunko sebagai penerbit ilustrasi seri ini dengan komentar “Terima kasih telah menonton Oregairu Season 3 dan Bagaimana musim lalu? Meskipun ini sudah berakhir, Oregairu akan terus ada di hati semua orang selamanya.”

Di sisi lain, ilustrasi khusus buatan Naomichi Io, yang bertanggung jawab atas salah satu manga adaptasi dari light novel berjudul Oregairu @Comic, yang menambahkan komentar sebagai berikut “Terima kasih sudah memberi kami sebuah kesempatan!.”

Kemudian, Feel Studios yang bertanggung jawab sebagai penggarap untuk season ketiga seri ini, juga membagikan ilustrasi dengan komentar “Serial Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan telah berakhir. Terima kasih banyak telah melihatnya! Seluruh tim produksi akan sangat senang membaca komentar Anda yang menyebutkan bahwa Anda menikmati serial ini. Feel Studios akan terus memberikan karya yang menggerakkan hati Anda. Terimakasih atas dukunganmu!.”

Terakhir, sebagai penulis novel ringan seri ini Wataru Watari belum lengkap rasanya jika tidak memposting rasa terima kasih di akun Twitter-nya, dengan berkomentar “Terima kasih banyak telah menonton Oregairu Season 3 sampai akhir. Itu masa mudaku dan semua orang! Hanya satu tahun telah berlalu, besok dan lusa, masa depan akan membawa hal-hal hebat bagi semua orang. Ah! Saya bertanya-tanya bagaimana kita akan hidup mulai besok.”

Sinopsis OreGairu

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Hiratsuka-sensei untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya. Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Namun seiring berjalannya waktu mereka mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

Watari mulai merilis light novel Oregairu pada 23 Maret 2011 di Jepang. Gagaga Bunko telah menerbitkan volume terakhir atau ke-14nya pada 19 November 2019. Novel ini berhasil mencapai penjualan lebih dari 9 juta eksemplar. Saat ini terdapat tiga manga yang diadaptasi dari seri. Serial novel ringan ini telah diadaptasi ke seri anime yang tayang pada 4 April hingga 27 Juni 2013 dan diikuti oleh season kedua yang mulai tayang pada 2 April 2015, dengan masing-masing 13 episode. Sebuah game, berjudul Yahari Game demo Ore no Seishun Rabu Kome wa Machigatteiru, untuk PlayStation Vita telah dirilis pada 19 September 2013.