Rahasia Pedih di Episode Terakhir Sword Art Online: Alicization – War of Underworld

Memang bukan hal biasa kalau seri Sword Art Online selalu memberikan klise yang membuat penonton penasaran dan ingin menonton lebih lama. Diberitahukan bahwa episode kali ini menjadi episode terakhir untuk anime Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Season 2 Part 2 dan sekaligus berakhirnya Arc Alicization. Tapi pertarungan Kirito bersama teman-temannya masih belum berakhir dan akan terus berlanjut dengan pengumuman diakhir menit yang menyatakan bahwa akan ada pertempuran terakhir berupa perang terbesar dari semuanya yaitu perang Inter-Intelligence.

Rahasia Pedih di Episode Terakhir Sword Art Online: Alicization - War of Underworld

Tidak hanya itu, ada salah satu scene ketika Alice mendapatkan pesan email yang menyertakan alamat IP dan ternyata alamat itu adalah sebuah jalur bagi mereka untuk login kembali ke dunia Underworld. Dari sebuah scene singkat itu, seorang pengguna internet sekaligus penggemar seri ini menemukan bahwa alamat IP (http://52.68.96.58/) yang ditampilkan di episode terakhir anime sebenarnya dapat diakses dan mengarah ke ilustrasi yang dibintangi oleh Alice, Eugeo dan Kirito, dengan teks yang bertuliskan “Kenangan kita ada di sini”. Berikut ilustrasinya dapat Anda lihat dibawah ini.

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld tamat

Tidak diragukan lagi bahwa alamat IP tersebut memberikan sebuah pesan bagi kita bahwa seri ini masih belum tamat dan lewat IP itu juga kita bisa mengingat kembali kenangan pedih dan senang yang telah terjadi di Arc Alicization. Disampaikan juga lewat episode terakhirnya bahwa seri lain berjudul Sword Art Online: Progressive akan segera mendapatkan adaptasi anime.

Serial ini ditayangkan perdana pada 11 Juli di Jepang dan telah menayangkan episode terakhirnya pada hari ini. Sword Art Online: Alicization adalah adaptasi dari “Arc Alicization” dari seri novel ringan yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC, ditayangkan sebanyak total empat arc. “War of Underworld” dengan penayangan 12 episode di bagian pertama yang dirilis pada Oktober 2019.

Serial ini berlangsung pada masa depan yang dekat dan berfokus pada berbagai dunia permainan virtual reality MMORPG. Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009, dengan peluncuran seri spin-off di bulan Oktober 2012.

Sinopsis Sword Art Online

Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO). Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain. Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout. Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.