Anime Natsume YuujinChou: Ishi Okoshi to Ayashiki Raihousha Resmi Diumumkan

Setelah mengungkapkan rencana proyek animasi barunya beberapa hari lalu, anime baru untuk franchise Natsume YuujinChou akhirnya secara resmi diumumkan pada hari Jumat ini. Proyek ini rencananya akan mulai ditayangkan pada awal 2021 mendatang dengan judul “Natsume YuujinChou: Ishi Okoshi to Ayashiki Raihousha” atau “Natsume’s Book of Friends: The Waking Rock and the Strange Visitor.”

Saat ini proyek tersebut tidak diberi label sebagai “film” namun, akan diputar di bioskop Jepang dan staf juga berencana untuk merilisnya dalam format Blu-ray disc. Anime yang didasari dari manga karya Yuki Midorikawa ini akan terdiri dari dua episode; yang berjudul “Ishi Okoshi” dan “Ayashiki Raihousha.”

Cerita dari Ishi Okoshi; Natsume bertemu dengan youkai kecil bernama Mitsumi di hutan. Dia dipercaya untuk membangunkan youkai “Iwatetsu” dari tidur nyenyaknya. Karena Mitsumi terus membebani pikiran Natsume, dia pun berangkat untuk membantu tugas Mitsumi. Cerita dari episode Ayashiki Raihōsha; seorang pengunjung misterius muncul di depan Tanuma. Hampir setiap hari, pengunjung tersebut mengunjungi Tanuma, berbicara sedikit dengannya, lalu pergi. Natsume, yang tahu bahwa pengunjung itu adalah youkai, mengkhawatirkan Tanuma, tetapi Tanuma menikmatinya. mungkin tidak ada masalah dengan Youkai itu sendiri, tapi kesehatan Tanuma perlahan mulai memburuk.

Aniplex akan mendistribusikan anime baru Natsume YuujinChou ini. Staf yang kembali termasuk sutradara utama dan penulis naskah Takahiro Omori di studio anime Shuka, sutradara Hideki Ito, penulis naskah Sadayuki Murai, dan komposer Makoto Yoshimori.

Seiyuu yang kembali mengisi peran mereka termasuk

  • Hiroshi Kamiya sebagai Takashi Natsume
  • Kazuhiko Inoue sebagai Nyanko-sensei, Madara
  • Kazuma Horie sebagai Kaname Tanuma
  • Takaya Kuroda sebagai Misuzu
  • Akemi Okamura sebagai Hinoe
  • Chou sebagai Chōbihige
  • Takashi Matsuyama sebagai Kelas Menengah Satu Mata Yōkai
  • Hiroshi Shimozaki sebagai Kelas Menengah Berwajah Sapi Youka

Natsume YuujinChou Ishi Okoshi to Ayashiki Raihousha sub Indonesia

Franchise ini sebelumnya telah menginspirasi film anime berjudul Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu, yang tayang di bioskop-bioskop di Jepang pada 29 September 2018.

Midorikawa mulai menerbitkan manga di majalah LaLa Magazine milik Hakusensha pada Januari 2005 dan telah menerbitkan 25 volume kompilasi hingga saat ini. Seri ini telah menginspirasi enam season adaptasi anime, dengan total 74 episode yang diproduksi oleh studio Brain’s Base (1-52) dan Shuka Studios (53-74), mulai dari Juli 2008.