Film Kompilasi Attack on Titan Chronicle Umumkan Tanggal Rilis Untuk BD/DVD

Pada bulan Mei diumumkan bahwa “Attack on Titan” akan menerima film kompilasi baru yang akan merangkum tiga musim pertama dari serial anime tersebut. Sekarang diketahui bahwa film tersebut telah ditayangkan dengan durasi sekitar 120 menit. Hari ini, situs resmi mengumumkan bahwa BD/DVD untuk film kompilasi tersebut akan dirilis pada tanggal 18 November mendatang.

Film kompilasi baru ini berjudul “Attack on Titan: Chronicle” dan hanya menceritakan peristiwa-peristiwa penting dari tiga musim dengan total 59 episode sebagai persiapan untuk musim keempat mendatang. Selain itu, film ini telah ditayangkan di bioskop Jepang pada 17 Juli 2020.

Ringkasan film sebelumnya adalah “Attack on Titan – Part 1: Crimson Bow and Arrow” rilis pada 2014 dan “Attack on Titan – Part 2: Wings of Freedom” rilis pada 2015 yang merangkum musim pertama 2013 dan “Attack on Titan: The Roar of Awakening” dirilis pada 2018 yang merupakan ringkasan dari season kedua tahun 2017.

Jadwal Rilis Attack on Titan the Final Season

Pada Juni 2018, sebuah video preview khusus setelah episode terakhir dari season ketiga mengungkap bahwa season 4 sekaligus terakhir anime akan tayang perdana pada Fall 2020. Namun, situs resmi anime dan video di atas tidak mencantumkan tanggal penayangan anime, tetapi hanya mencantumkan bahwa seri tersebut akan tayang di NHK-General.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya lewat situs resmi anime bahwa bahwa season 4 ini direncanakan untuk dirilis pada tahun 2020, tetapi belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang musim atau bulan penayangannya.

Adaptasi anime sebelumnya terdiri dari tiga musim yang dirilis antara 2013 dan 2019, diproduksi oleh Wit Studio dengan total lima puluh sembilan episode, delapan adalah OVA, dan film-film yang berfungsi sebagai ringkasan musim. Menyusul musim keempat, Wit Studio tidak lagi memproduksi anime tersebut dan Studio MAPPA langsung mengambil kesempatan untuk menggarap anime ini dengan sangat antusias.

MAPPA sendiri terkenal dengan animenya seperti Hajime no Ippo, Dorohedoro, Zankyou no Terror, Dororo, Sakamichi no Apollon, Banana Fish, dan masih banyak lagi. Studio ini juga akan menggarap dua anime paling di antisipasi yaitu The God of High School dan Jujutsu Kaisen.

Source
Shingeki TV

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^