Upcoming Anime Release: Fall 2020

Jepang memang belum sepenuhnya pulih dari Covid-19 dan kondisi yang mengitarinya. Perlahan tapi pasti industri anime mulai lepas dari kondisi mencekik yang berlangsung sejak season Spring lalu, dimulai dari kurangnya penundaan rilis baru dan dibukanya kembali bioskop-bioskop di negeri sakura. Walaupun event anime kini harus di selenggarakan secara online, para fans siap menyambut datangnya musim baru yang sebentar lagi tiba.

Fall 2020 masih akan menyisakan beberapa judul yang telah ditunda dari dua musim dibelakangnya. Namun, kita juga akan kedatangan banyak judul baru yang layak untuk diantisipasi – mulai dari seri TV, OVA, dan Movie yang siap menghibur kalian menjelang akhir tahun nanti. Berikut daftar sebagian besar anime yang dijadwalkan akan rilis pada Oktober (Fall) 2020.

DanMachi Season 3

Episode
GenreAction, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Rilis3 Oktober
AdaptasiLight Novel
StudioJ.C.Staff

Sinopsis:

Sebagai seorang petualang yang tinggal di Orario, Bell Cranel menjadi satu-satunya anggota dari Hestia Familia. Meskipun ia sangat lemah dibandingkan dengan petualang veteran lainnya, ia mendapatkan kemampuan khusus yang memungkinkannya dapat menjadi lebih kuat dengan cepat, secepat perasaannya terhadap Aiz. Dibantu oleh Dewi Hestia dan orang lainnya, dia bersumpah untuk menjadi cukup kuat untuk berdiri disamping Aiz dan melindungi semua orang yang berharga baginya.

Haikyuu!!: To the Top Cour 2

Episode12
GenreComedy, Sports, Drama, School, Shounen
Rilis3 Oktober
AdaptasiManga
StudioProduction I.G

Sinopsis:

Setelah menjuarai Kualifikasi Turnamen Musim Semi Nasional Voli Prefektur Miyagi, perjalanan Hinata Shoyo dengan Tim Karasuno akan terus berlanjut di kancah Nasional Turnamen Voli Musim Semi. Haikyuu season 4 dimulai dengan Kageyama Tobio mendapatkan sebuah undangan untuk mengikuti kamp pelatihan Calon Atlet Nasional Muda Jepang.

Mahouka Koukou no Rettousei: Raihousha-hen

Episode
GenreAction, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Rilis3 Oktober
AdaptasiLight Novel
Studio8-bit

Sinopsis:

Berkisah tentang sepasang kakak beradik bernama Tatsuya & Miyuki Shiba dalam sebuah sekolah sihir yang telah menerapkan teknologi mutakhir dalam penggunaan sihir. Namun di sekolah tersebut Tatsuya & Miyuki masuk dalam kelas yang berbeda di mana Miyuki sang adik masuk di kelas unggulan namun sang kakak Tatsuya justru masuk di kelas biasa. Namun siapa sangka bahwa sosok Tatsuya Shiba yang hanya masuk di kelas biasa tersebut belakangan menjadi sesosok yang legendaris dan begitu agung?

Jujutsu Kaisen

Episode
GenreAction, Horror, Demons, Supernatural, School, Shounen
Rilis3 Oktober
AdaptasiManga
StudioMAPPA

Sinopsis:

Kisah berfokus pada Yuji Itadori, remaja yang luar biasa atletik namun lebih memilih untuk melakukan penelitian supernatural di sekolahnya. Kakeknya meminta Yuji untuk: 1. Selalu membantu orang lain 2. Mati dikerumuni banyak orang, sebagai permohonan terakhirnya dan ini membuat Yuji terobsesi dengan ide bahwa “Manusia harus mati dengan benar”.

Pada suatu hari sebuah kutukan menimpa sekolahnya. Dirinya membantu Megumi Fushiguro selaku spesialis Jujutsu untuk menolong teman-temannya, namun kutukan yang mereka lawan terlalu kuat. Yuji terpaksa memakan objek terkutuk yang membuat dirinya dirasuki monster legendaris bernama Sukuna untuk melawan balik. Yuji lalu ditahan oleh akademi Jujutsu dan diancam mendapat hukuman mati untuk menghancurkan monster yang merasukinya.

Gurunya di akademi bernama Satoru Gojou lalu memberinya tawaran, hukuman mati akan ditunda sampai dia menemukan dan memakan sisa 19 dari objek terkutuk yang ternyata adalah bagian tubuh Sukuna. Sadar bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk menghancurkan Sukuna secara permanen, dirinya masuk ke Akademi Jujutsu Tokyo.

Higurashi no Naku Koro ni

Episode
GenreMystery, Dementia, Horror, Psychological, Supernatural, Thriller
Rilis1 Oktober
AdaptasiLight Novel
StudioPassione

Sinopsis:

Franchise ini menceritakan kehidupan jauh dari kota di desa Hinamizawa tahun 1983. Keiichi Maebara baru beberapa bulan mendapat teman-teman baru, yaitu Rena Ryugu, Mion Sonozaki, Rika Furude Satoko Hojo.

Awalnya Keiichi dan kawan-kawannya hidup dengan damai menikmati masa sekolah mereka, namun ketika ia selesai mengikuti meriahnya festival watanagashi untuk menghormati dewa lokal desa tersebut, Oyashiro, semuanya berubah total. Kini semua keputusan untuk membalikkan keadaan tergantung Keiichi dan teman-temannya agar dapat mengembalikan masa kedamaian desanya yang harmonis.

Tonikaku Kawaii

Episode
GenreComedy, Romance, Shounen
Rilis3 Oktober
AdaptasiManga
StudioSeven Arcs

Sinopsis:

Kisah Tonikaku Kawaii berfokus pada Nasa yang merupakan korban dari orang tua yang tak bertanggung jawab saat menamai anaknya. Putra mereka yang dinamai seperti lembaga antariksa Amerika Serikat merasakan diejek oleh teman-temannya semasa kecil, sehingga akhirnya bertekad untuk bisa membuktikan dirinya lebih hebat dari NASA. Namun, takdir berkata lain. Suatu malam dia bertemu seorang gadis yang membuatnya jatuh cinta, karena gadis itu sangat manis. tetapi jawaban gadis itu mengatakan bahwa dia hanya akan pergi bersamanya jika mereka menikah. Bertahun-tahun kemudian, pada ulang tahun ke-18 NASA, ia tiba-tiba muncul untuk menikah. Maka dimulailah kisah pengantin baru NASA.

Golden Kamuy Season 3

Episode
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Seinen
Rilis5 Oktober
AdaptasiManga
StudioGeno Studio

Sinopsis:

Golden kamuy berkisah di Hokkaido, sisi utara yang jauh dari Jepang, Sugimoto adalah salah satu yang selamat dari perang Russo-Jepang di era Meiji. Sugimoto yang dijuluki sebagai Sang Abadi, kini berusaha menghimpun kekayaan untuk menyelamatkan istri dari rekannya yang telah gugur dalam perang. Selama berburu emas, dia menemukan berbagai petunjuk mengenai emas yang disembunyikan oleh para koruptor. Bersama Asirpa, gadis Ainu yang menyelamatkannya dari cuaca ekstrim di utara, mereka melakukan petualangan dan berpacu melawan penjahat pemburu harta tersembunyi.

Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi

Episode
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Demons, Supernatural, Magic, Fantasy
Rilis3 Oktober
AdaptasiOriginal
StudioSunrise

Sinopsis:

Di Jepang era Feudal, sepasang saudari kembar Towa dan Setsuna terpisah di tengah sebuah kebakaran hutan. Sembari mencari adik perempuannya, Towa justru bertemu dengan sebuah gua yang mengirimkannya ke Jepang masa kini, di mana ia ditemukan dan dibesarkan oleh saudara laki-laki Kagome Higurashi, Souta dan keluarganya.

Sepuluh tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan kedua era telah dibuka kembali, memungkinkan Towa untuk bersatu kembali dengan Setsuna, yang sekarang menjadi pemburu iblis yang bekerja untuk Kohaku. Tetapi ini mengejutkan Towa karena Setsuna tampaknya telah kehilangan semua ingatan tentang kakak perempuannya itu.

Bergabung dengan Moroha, putri Inuyasha dan Kagome, ketiga anak muda ini melakukan perjalanan antara dua era dalam sebuah petualangan untuk mendapatkan kembali masa lalu mereka yang hilang!

Kamisama ni Natta Hi

Episode
GenreDrama, Fantasy
RilisOktober
AdaptasiOriginal
StudioP.A.Works

Sinopsis:

Kamisama ni Natta Hi sedikit membawa unsur dari Angel Beats!
Hina, yang terbangun sebagai dewa. Meramalkan “akhir dunia.”
Dia memilih seorang pria muda yang penyendiri.
Sebagai temannya
untuk menghabiskan waktu bersamanya hingga akhir.

Noblesse

Episode13
GenreAction, Supernatural, Vampire, School
Rilis6 Oktober
AdaptasiManhwa Webtoon
StudioProduction I.G

Sinopsis:

Seri ini berkisah tentang seorang kaum noble (kaum bangsawan/kaum termulia) yang sangat kuat – yaitu Cadis Etrama Di Raizel (biasa dipanggil Rai) – yang tertidur selama 820 tahun tanpa mengetahui perkembangan umat manusia. Di awal cerita webtoon, Rai terbangun di sebuah bangunan yang ditinggalkan di Korea Selatan, dan berusaha beradaptasi dengan dunia modern. Ia pergi ke sekolah, dimana ia bertemu dengan pelayan setianya Frankenstein. Dengan bantuan Frankenstein, Rai masuk ke SMA Ye Ran dan secara tidak sengaja berteman dengan Shinwoo, Ikhan, Yuna, dan yang lainnya. Noblesse berfokus pada petualang Rai, Frankenstein, dan yang lainnya dalam melawan sebuah organisasi rahasia, yang dikenal dengan “Unions”.

Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Episode
GenreAction, Military, Romance, Fantasy
Rilis7 Oktober
AdaptasiLight Novel
StudioSilver Link

Sinopsis:

Kerajaan diberkahi dengan tingkat pengetahuan yang lebih tinggi, dan Kerajaan Nebulis ditakuti sebagai “Negara Penyihir”. Di medan perang jangka panjang diantara dua negara, seorang laki-laki dan perempuan dipertemukan.

Putri Penyihir es disegani sebagai penyihir terkuat di seluruh Kerajaan-Aliceliese. Sedangkan lelaki itu adalah pendekar yang menjadi kekuatan tertinggi di medan perang dengan umur termuda sepanjang sejarah kerajaan–Iska.

“Jika kau menangkapku, mimpimu mungkin akan menjadi kenyataan.”
“Demikian juga, jika kau mengalahkanku, ini akan menjadi langkah penyatuan di duniamu.”

Kedua musuh besar saling membunuh satu sama lain. Akan tetapi, sang laki-laki terpincut oleh kecantikan dan kewibawaan wanita tersebut. Dan wanita itu tertarik dengan kekuatan dan cara hidup sang laki-laki. Namun, karena keadaan kerajaan, mereka bahkan tidak diizinkan berjalan berdampingan satu sama lain, dan satu-satunya jalan di depan mereka adalah untuk mengalahkan satu sama lain.

Adachi to Shimamura

Episode
GenreSlice of Life, Romance, School, Shoujo Ai
Rilis8 Oktober
AdaptasiLight Novel
StudioTezuka Productions

Sinopsis:

Adachi mencari tempat sepi untuk duduk saat ia bolos dari kelas dan pergi ke lantai dua yang terdapat ruang olahraga, berharap tempat itu sepi. Disana ia bertemu dengan Shimamura, dan persahabatan mereka dimulai.

Mereka menjadi teman yang tidak dapat dipisahkan. Baik saat bermain tenis meja, mengobrol tentang acara TV favorit, atau sekadar bersantai bersama, mereka senang menghabiskan hari-hari mereka bersama. Persahabatan Adachi berubah menjadi daya tarik romantis, hubungannya mulai berubah seiring berjalannya waktu.

Majo no Tabitabi

Episode
GenreAdventure, Fantasy
Rilis2 Oktober
AdaptasiLight Novel
StudioC2C

Sinopsis:

Di suatu tempat, ada seorang penyihir pengelana. Namanya adalah Elaina. Sebagai pengelana, ia bertemu banyak orang dan masuk negara-negara sambil melanjutkan perjalanan panjangnya.

Sebuah negara yang hanya menerima penyihir, raksasa berotot, pemudi-pemuda yang tengah menunggu kembali kekasihnya, putri yang tinggal sendiri dari negaranya yang hancur, dan kisah dari penyihir itu sendiri sampai saat ini.

Sambil bertemu orang-orang aneh dan mengalami momen-momen indah bersama lainnya, bahkan sekarang sang penyihir selalu menceritakan hal dari suatu pertemuan dan juga perpisahan.

“Tolong jangan terlalu dipikirkan. Lagipula, aku ini pengelana. Aku harus (pergi) secepatnya.” Penyihir?—–Ya, itu aku.

Ikebukuro West Gate Park

Episode
GenreMystery, Drama, Romance
Rilis7 Oktober
AdaptasiNovel
StudioDoga Kobo

Sinopsis:

Bertempat di distrik Ikebukuro, Tokyo, tepatnya di Ikebukuro Nishiguci Kouen (dikenal oleh penduduk setempat sebagai “Ikebukuro West Gate Park”). Cerita berpusat pada Makoto Majima, seorang anak laki-laki dari seorang vendor buah lokal, dan dikenal sebagai “Pemecah Masalah Ikebukuro”. Ia membantu banyak orang, dari temannya hingga anak jalanan dalam menyelesaikan berbagai insiden.

Gochuumon wa Usagi Desu ka? Bloom

Episode
GenreSlice of Life, Comedy
Rilis10 Oktober
Adaptasi4-Koma Manga
StudioEncourage Films

Sinopsis:

mengisahkan Hotto Cocoa, seorang remaja perempuan yang baru saja pindah ke sebuah kota demi menuntut ilmu. Namun akibat tersesat di sebuah kedai kopi karena tertarik melihat kelinci di toko tersebut, ia pun memutuskan untuk bekerja sambilan di kedai kopi tersebut. Bersama dengan Kafuu Chino serta Tedeza Rize, Cocoa menjalani keseharian sebagai pekerja kedai kopi dengan berbagai hal menarik yang terjadi di sekitarnya. Ia juga bertemu dengan dua gadis lain yang juga menjadi pelayan di kedai kopi lain, Syaro dan Chiya.

Akudama Drive

Episode
GenreAction, Sci-Fi
Rilis8 Oktober
AdaptasiOriginal
StudioStudio Pierrot

Sinopsis:

Daluhu kala, terjadi peperangan antara Kantou melawan Kansai yang memecah belah Jepang. Tetapi pada akhir perang, Kansei menjadi pengikut Kanto. Namun, perlahan polisi dan pemerintah mulai kehilangan kendali atas Kansai, dan kejahatan menjadi merajalela. Para penjahat itu disebut “Akudama.”

Yuukoku no Moriarty

Episode
GenreMystery, Historical, Psychological, Shounen
Rilis11 Oktober
AdaptasiManga
StudioProduction I.G

Sinopsis:

Pada puncak kejayaannya di abad 19, Inggris menguasai 1/4 dunia dan dikatakan matahari tak pernah tenggelam di tanah kekuasaannya. Namun negara besar ini memiliki sistem strata sosial yang memisahkan antara segelintir bangsawan yang memiliki kekuasaan, dan rakyat yang hidup tertindas. Seorang putra bangsawan yang tak setuju dengan hal itu mengadopsi dua anak yatim piatu dalam keluarganya dan mereka membuat rencana besar untuk mengubah dunia. Inilah kisah di balik layar Profesor Moriarty, si musuh besar Sherlock Holmes.

Assault Lily: Bouquet

Episode
GenreAction, Magic, Fantasy
Rilis2 Oktober
AdaptasiAnime TV Multimedia
StudioShaft

Sinopsis:

Dalam waktu dekat umat manusia menghadapi ancaman mengerikan dari makhluk misterius yang disebut “Huge”. Untuk melawan para Huge, umat manusia mengembangkan CHARM (Counter Huge Arms) dengan menggabungkan sains dan sihir. CHARM dapat berfungsi secara efektif ketika digunakan oleh gadis remaja. Para gadis pengguna CHARM ini dikenal sebagai “Lili”. Para Lili berlatih di akademi militer “Garden” yang sekaligus menjadi pangkalan. Ini adalah kisah perjuangan para gadis Lili untuk melindungi Bumi.

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Episode
GenreAdventure, Slice of Life, Fantasy
Rilis4 Oktober
AdaptasiLight Novel
StudioMaho Film

Sinopsis:

Berfokus pada Ryouma Takuma, seorang pekerja kantor berusia 39 tahun dengan masa lalu yang penuh penyesalan. seorang pecandu game, tiba-tiba terbangun di ruangan yang serba putih yang aneh, Para dewa memberi tahunya bahwa dia telah mati dan diminta bekerja sama dengan mereka. Para dewa itupun mengirim jiwanya ke dunia yang berbeda, dimana ia terlahir kembali sebagai anak lelaki di dunia yang dipenuhi dengan pedang dan sihir.

Dengan dukungan dari para dewa, Ryoma mulai hidup sendirian di hutan untuk saat ini. Sambil bekerja keras untuk mempelajari sihir dan berburu, hal yang paling ingin ia lakukan adalah mempelajari slime yang ia gunakan! Bersama dengan berbagai slime (termasuk spesies baru), ia berinteraksi dengan orang-orang yang ramah dan menikmati kehidupan keduanya di dunia baru!

100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

Episode12
GenreAction, Game, Drama, Fantasy, Shounen
RilisOktober
AdaptasiManga
StudioMaho Film

Sinopsis:

Yotsuya Yuusuke bersama dengan teman-teman sekelasnya Shindou Iu dan Hakozaki Kusue diteleport ke dunia asing yang tidak dikenal dan dihuni oleh makhluk mitologis. Begitu mereka tiba, mereka bertemu seseorang yang menyebut dirinya Game Master yang kemudian memberi mereka quest dengan batas waktu, Untuk membantu mereka dalam quest ini, ia juga menganugerahkan Shindou dan Hakozaki dengan peran seorang Penyihir dan seorang Prajurit sementara Yotsuya secara acak diberikan peran… seorang Petani ?!

Ini adalah kehidupan penuh kesibukan dari petualangan yang dimulai oleh tiga siswa yang tak punya pilihan selain bekerja sama dan menyelesaikan misi yang acak dengan beberapa fase di dunia fantasi, jika mereka ingin tetap hidup dan melindungi dunia nyata dari para iblis dan monster yang mereka hadapi.

1 2 3Next page

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^