Kalahkan Boruto dan Boku no Hero, Spy X Family Jadi Manga Terlaris Dalam Penjualan Mingguan

Bukan rahasia umum lagi bahwa banyak manga terbitan Shueisha selalu menjalani persaingan berat dalam banyak hal, termasuk dalam segi penjualan yang selalu menarik untuk disimak. Dengan tertundanya rilis volume terbaru One Piece, hal itu tidak serta-merta membuat judul besar seperti Boku no Hero Academia, One Punch Man, ataupun Boruto langsung menduduki posisi pertama dalam penjual volume terbaru mereka, karena satu seri yang namanya belum cukup dikenal di luar Jepang ini nampaknya diam-diam kembali mencuri perhatian.

Oricon belum lama ini mempublikasikan data penjualan beberapa manga di Minggu pertama, yang baru saja menerbitkan volume kompilasi mereka pada 4 September. Hasilnya? Cukup mengejutkan karena volume ke-28 Boku no Hero karya Kohei Hosrikoshi dan volume terbaru seri lainnya gagal melampaui penjualan volume kelima Spy X Family karya Tatsuya Endo.

Berikut data yang dikeluarkan oleh Oricon Jepang:

  • SPY x FAMILY Volume 5 – terjual 357.318 eksemplar.
  • My Hero Academia Volume 28 – terjual 228.529 eksemplar.
  • One Punch Man Volume 22 – terjual 150.678 eksemplar.
  • Dr. Stone Volume 17 – terjual 79.953 eksemplar.
  • Boruto: Naruto Next Generations Volume 12 – terjual 57.164 eksemplar.

Perlu dicatat bahwa semua judul di atas telah menerima adaptasi anime dan Spy x Family adalah satu-satunya seri yang adaptasi anime-nya belum ada sama sekali. Mungkin hal ini membuat kita berpikir; Jika Kimetsu no Yaiba saja yang dulu namanya tidak cukup dikenal sebelum menerima adaptasi, jadi begitu hype setelah itu. Lalu bagaimana dengan Spy x Family? Tidak diragukan lagi bahwa kualitas story dan unsur lainnya dari manga ini memang luar biasa Tapi, tentu kita belum bisa berkomentar banyak mengenai adaptasi anime-nya karena cukup banyak faktor yang mempengaruhi kualitas sebuah anime, terutama studio dan seserius apa mereka menggarapnya.

Spy x Family Indonesia vol 5

Seri ini sendiri digadang-gadang banyak orang, akan dapat melampaui penjualan manga Kimetsu no Yaiba di masa mendatang. Alasannya? Pada awal Mei lalu, Oricon melaporkan bahwa manga Spy X Family yang tergolong masih baru, sukses tercetak hingga 3 Juta Eksemplar. Hasil ni juga mencakup penjualan digital dan 4 volume manga, termasuk yang diterbitkan pada 13 Mei. Bahkan saat manga ini masih berumur kurang lebih satu tahun saat itu.

Shueisha sendiri selaku penerbit menyatakan bahwa ini adalah manga kedua mereka yang awal debutnya sukses di cetak dengan jumlah yang banyak karena lakunya manga dan ramainya permintaan dari para pembaca. Manga ini juga sukses memenangkan beberapa penghargaan di awal debitnya.

Baca juga: Manga Baru Spy X Family Sukses Tercetak Hingga 3 Juta Eksemplar, Berpotensi Kalahkan Kimetsu no Yaiba!?

Source
Oricon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^