Fugou Keiji Balance Unlimited Episode 10: Preview dan Tanggal Rilis

Daisuke memang kerap menangani setiap kasus dengan caranya sendiri yang mungkin terkesan semena-mena, tapi kasus kali ini membuatnya benar-benar bertindak lebih dari biasanya karena ini juga merupakan masalah pribadi dan dendam yang akan dia tangani sendiri (walaupun dengan bantuan Suzue dan uangnya yang tidak berdasar), dia bahkan sampai melepas lencananya saat haru mengajaknya kembali untuk melapor.

Seperti biasanya, sebelum memasuki episode terbaru Fugou Keiji Balance Unlimited selanjutnya dan menunggu preview eps 10 anime keluar, mari simak kembali tentang bagaimana perkembangan kasus yang melibatkan ayah Daisuke ini.

Kematian Cho-san tidaklah sia-sia

Tidak peduli di divisi manapun Cho berada, dia tetaplah seorang detektif veteran yang selalu bisa memanfaatkan setiap kesempatan untuk dirinya dan temannya. Dia tidak pergi dan melarikan diri melalui jalan rahasia yang ditunjukkan oleh Suzue, bukan tanpa alasan. Meskipun salah satu tujuannya untuk menangkap pelaku gagal, tapi salah satu rencananya berhasil dan sayangnya dia harus membayar mahal itu dengan kematiannya.

Kiyomizu menunjukkan kepada bawahannya bahwa dadu yang selalu dimiliki Cho-san sebenarnya adalah alat pemancar-penerima yang baik, dan tindakan terakhir Cho-san sebelum terbunuh adalah menanam pemancar tersebut di Shigemaru.

Kerjasama luar biasa dari Divisi Kedua

Setelah melakukan berbagai kesalahan, sungguh luar biasa melihat kerjasama Divisi Kedua dalam melakukan penyelidikan dengan keterampilan dan akal mereka yang bahkan membutuhkan biaya ratusan juta yen agar Daisuke dapat mencapai tujuannya dalam menemukan ayahnya. Terlebih lagi tanpa adanya mobil dinas, mereka berdalih “keluar untuk makan siang” lalu menyelinap satu per satu ke “truk kabob”, yang sebenarnya merupakan sebuah van pengintai tua dengan antena.

Saat Kamei yang kurus meliuk-liuk di atas atap van untuk memasang antena, Saeki menggunakan komputernya guna mendapatkan sinyal yang cukup jelas untuk didengar. Yumoto pencinta perahu-lah yang pertama kali mengenali daerah itu, lalu mereka mendengar peluit uap yang besar. Mereka menyimpulkan; dalam jarak 10km dari dadu, Dermaga Oura adalah satu-satunya tempat Shigemaru berada.

Haru tidak disingkirkan, dia mengundurkan diri

Walau nampaknya divisi kedua lebih berguna tanpa kehadiran Haru, tetapi dia memberi tahu Hoshino seluruh kejadian dan tidak lain adalah kebenaran, yang tidak dapat dipercaya Hoshino karena dia masih membenci Haru karena tersingkir dari Divisi Pertama. Namun, bawahannya menemukan surat pengunduran diri Haru dari dua tahun lalu; usai membunuh kaki tangan perampok bank, yang membuatnya menjadi tidak bisa menembakkan senjatanya lagi. Hoshino pun akhirnya mengetahui bahwa Haru tidak pernah dikeluarkan melainkan itu adalah keputusannya sendiri dan berkat Takei, dia tetap menjadi detektif di Divisi dua.

Kamera pengawas dari masyarakat

Suzue melacak kamera pengawasan untuk menemukan Shigemaru, tapi sayangnya semua telah dihapus. Di kondisi tersebut, Daisuke meminta agar mereka membuat jaringan kamera pengawasan mereka sendiri dengan kekuatan “Balance: UNLIMITED.”

Haru dan Hoshino pergi ke dermaga dengan petunjuk dari divisi kedua, dia mendapat pesan video yang menawarkan hadiah uang tunai kepada siapa saja yang menyalakan kamera video mereka dan berputar-putar di tempatnya. Harus diakui ini adalah sesuatu yang aneh dan luar biasa! tetapi kenyataannya, itu sama sekali tidak diperlukan. Seandainya Daisuke tetap berhubungan dengan Haru dan rekan-rekannya di divisi, dia bahkan akan mengetahui posisi ayahnya sedikit lebih cepat dan tanpa biaya.

Penyusupan Daisuke dan Haru

Atas upaya Cho-san dan temannya, Haru dapat tiba lebih cepat dari Daisuke. Sebelum keberangkatan Daisuke, Hoshino ada di sana untuk memberi tahunya hal tersebut dan Daisuke sangat terkejut. Dia juga memberi tahunya tentang masa lalu Haru, dan sementara dia “berhenti menjadi pahlawan” setelah insiden di bank, berkat Daisuke dia mendapatkan kembali semangatnya.

Sebelum berangkat, Daisuke mengenakan setelan nanoteknologi layalnya Black Panther. Suzue menyebutnya “Active Support Veil”, salah satu peralatan berteknologi tertinggi yang pernah kita lihat di anime Fugou Keiji. Setelah membuang mobilnya ke laut, dia naik ke kapal dan bersembunyi, menggunakan setelannya sebagai kamuflase sampai dia menemukan Frantz Weinski, yang merupakan pengawal dari pedagang senjata internasional dan kaki tangan ayahnya.

Tapi saat menemukan ayahnya, yang menatap putranya dari kejauhan, sebuah “antena Allodium” diaktifkan yang menyebabkan ledakan layaknya EMP, menonaktifkan setelan yang dikenakan Daisuke dan dengan demikian keuntungan berbalik ke Frantz, dia lalu menghancurkan anting-antingnya dan Suzue kehilangan semua koneksinya dengan Daisuke.

Sebelum ponselnya dirusak oleh ledakan Allodium, Haru mendapat pesan dari Suzue yang memintanya untuk menjaga Daisuke. Kedua detektif ini akhirnya kembali bersama menghadapi target yang sama, tapi keadaan mereka saat ini sama sekali tidak baik. Haru tidak bisa segera menyelamatkannya dari Frantz karena masih belum bisa menembakkan senjatanya.

Meski Shigemaru dengan tegas mengatakan bahwa putranya tidak boleh dibunuh, tapi Daisuke nampaknya benar-benar telah terpojok. Itu kapal yang besar dan kita tahu Haru tidak akan tinggal diam, begitu juga dengan Suzue.

Preview Fugou Keiji: Balance:Unlimited Episode 10

Episode 10 Fugou Keiji Balance Unlimited atau The Millionaire Detective – Balance: UNLIMITED dijadwalkan akan rilis pada hari Kamis, 17 September 2020 (Malam) di beberapa stasiun TV Jepang dan layanan streaming lainnya seperti Channel YouTube Ani-One. Versi subtitle Indonesia atau Inggris (legal dan ilegal) akan keluar beberapa jam setelahnya.