Crunchyroll Umumkan Anime Dr. Ramune Mysterious Disease Specialist, Rilis 2021

Crunchyroll kembali mengumumkan adaptasi anime baru di acara Virtual Crunchyroll Expo yang berlangsung pada hari Minggu, kali ini kita diperkenalkan dengan dokter terampil bernama Ramune dengan ucapannya yang terkadang agak tabu untuk didengarkan. Anime yang diadaptasi dari manga karya Aho Toro tersebut berjudul Dr. Ramune Mysterious Disease Specialist, dan dijadwalkan untuk dirilis pada Januari 2021 mendatang.

Dr. Ramune Mysterious Disease Specialist Indonesia

Crunchyroll telah memasukkan seri ini pada list mereka dan siap menayangkan anime yang akan digarap oleh studio Platinum Vision ini dihari yang sama dengan penayangan di stasiun TV Jepang. Studio tersebut sebelumnya telah mengerjakan beberapa judul anime seperti Servamp,
Kono Oto Tomare!, Devils Line, dan Saiyuuki Reload Blast.

Detail pertama anime Dr. Ramune Mysterious Disease Specialist seperti visual, anggota staf, seiyuu utama dan lainnya juga diungkap dalam acara tersebut.

Staf:

  • Sutradara Hideaki Ooba (sutradara episode di BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS),
  • Komposisi seri: Ayumu Hisao (Devils ‘Line)
  • Desain karakter: Yoko Sato (Dog & Scissors)

Seiyuu:

  • Yuma Uchida (Kyo Soma di Fruits Basket 2019) sebagai Ramune
  • Takuma Nagasuka (Sasaki di FLCL Alternative) sebagai Kero

Sinopsis:

Selama manusia memiliki jantung, akan selalu ada diantara mereka yang menderita.

Dan kemudian sesuatu yang “aneh” memasuki pikiran manusia dan menyebabkan penyakit aneh muncul dengan sendirinya di dalam tubuh. Penyakit yang disebut “penyakit misterius” ini tidak diketahui oleh kebanyakan orang, tetapi keberadaannya itu nyata.

Ada seorang dokter dan pekerja magang yang melawan penyakit, yang tidak dapat disembuhkan sekalipun oleh pengobatan modern ini. Namanya Ramune, dia bertindak bebas sepanjang waktu, bermulut kotor, dan bahkan tidak terlihat seperti dokter!

Namun, begitu dia dihadapkan dengan penyakit misterius itu, dia dapat dengan cepat mengungkap akar penyebab penderitaan mendalam pasiennya dan menyembuhkan mereka.

Dan di luar itu …

Aho Toro menserialkan manga Dr. Ramune Mysterious Disease Specialist yang juga dikenal dengan judul Kai Byoui Ramune di edisi ke-11 majalah Monthly Shonen Sirius terbitkan Kodansha pada November 2017, dan Kodansha menerbitkan volume ketiga manga pada 8 Agustus 2019.