Oda Kembali Sampaikan One Piece Akan Tamat Dalam 4-5 Tahun Lagi

Pada tahun 2018 lalu, Oda menyatakan cerita One Piece hanya tersisa sekitar 20% saja karena dia telah menyelesaikan 80% dari keseluruhannya. Lalu pada tahun 2019, dia mengatakan Ingin mengakhiri seri ini dalam lima tahun. Dan sampai sekarang, nampaknya rencananya tersebut masih belom berubah karena baru-baru ini lewat wawancara di sebuah acara televisi “a la tubo”, ia kembali menegaskan bahwa manga One Piece akan segera Tamat dalam empat atau lima tahun lagi.

Saat Masaki Aiba yang merupakan Anggota band Arashi bertanya kepada Oda, “Apakah Anda sudah memutuskan berapa tahun publikasikan yang tersisa untuk menyelesaikan manga One Piece?”

Oda menanggapi pertanyaan tersebut dengan menyatakan bahwa dia telah memutuskan bagaimana seri ini akan berakhir. Dia juga menambahkan, “Kami harus membicarakan hal ini setiap kali editor saya diganti,” dan editornya, yang duduk di sebelahnya, mengkonfirmasi bahwa dia juga sudah mengetahui tentang akhir serial ini.

One piece tamatPada edisi terbaru (35) dari majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha terdapat kalimat yang ditujukan ke manga One Piece, berbunyi ‘Upcoming Final Arc’ mengartikan bahwa Arc terakhir manga tidak lama lagi akan datang. Tidak hanya itu, lewat edisi majalah terbaru One Piece (Vol. 10) terdapat iklan yang menggoda bahwa seri tersebut sudah mempersiapkan “Klimaks” manga.

Sebelumnya, Oda sudah mengabarkan bahwa serialisasi akan mengalami jeda berkali-kali akibat pengaruh pandemi COVID-19. Hal ini juga mempengaruhi rilis volume kompilasi kesembilan puluh tujuh, yang akan ditunda dari tanggal 4 sampai 16 September tahun ini.

One Piece merupakan manga populer yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump sejak Juli 1997. Franchise ini telah mendapatkan banyak adaptasi ke media lain, salah satunya adalah anime yang disiarkan sejak Oktober 1999 dan diproduksi oleh studio Toei Animation.

Source
ANNSponichi

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^