Author Kaguya-sama Love is War: Cerita Sedang Memasuki “Game Terakhir”

Sudah lebih dari lima tahun sejak manga komedi romantis ini pertama kali diterbitkan dan bagi Anda yang selalu mengikuti serial ini mungkin sudah pernah berpikir bahwa hanya sedikit yang tersisa hingga manga berakhir. Jika Amda pernah berpikir demikian, nampaknya itu tidak sepenuhnya salah karena baru-baru ini Aka Akasaka sendiri menyampaikan lewat akun Twitter-nya bahwa ia telah menyelesaikan dua pertiga dari keseluruhan manga Kaguya-sama: Love is War setelah chapter 200, dan saat ini cerita sedang memasuki “Game Terakhir.”

Meski begitu, apa yang disampaikan oleh sang mangaka ini sebenarnya masih tampak samar, karena walaupun apa yang dimaksud tersebut “kemungkinan” adalah sebuah Arc Terakhir, tapi tidak ada detail lebih lanjut tentang berapa chapter lagi yang tersisa sampai Kaguya-sama: Love is War benar-benar tamat. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa final Arc akan memakan waktu sangat lama seperti seri besar lainnya. Bisa jadi juga yang dimaksud Akasaka sebenarnya adalah manga sudah melewati dua pertiga dan sekarang kita berada di game terakhir (3/3), yang masih bisa berjalan sekitar 100 chapter lagi. Aka Akasaka juga menyatakan bahwa dia ternyata membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat cerita sampai ke titik ini.

Manga ini mulai diterbitkan di Miracle Jump milik Shueisha pada Mei 2015, lalu pindah ke majalah Young Jump pada Maret 2016. Volume kesembilan sudah rilis pada 19 April. Ketika volume ke-10 dirilis pada 19 Juni 2018. Manga ini juga telah mendapatkan seri spin-off komedi empat panel berjudul Kaguya-sama o Kataritai karya G3 Ida. Shueisha telah menerbitkan volume hingga ke-19.

Kaguya-sama Love is War segera tamat

Manga mengisnpirasi adaptasi anime yang ditayangkan perdana pada Januari 2019. Season keduanya ditayangkan pada April dan berakhir pada bulan Juni 2020. Saat ini belum ada konfirmasi langsung untuk season 3 anime, tapi staf telah menggoda bahwa seri akan kembali mendapatkan sekuel baru.

Source
Aka Akasaka Twitter

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^