Gintama The Final Movie Akan Mengangkat Cerita Akhir dari Manga

Situs resmi untuk anime Gintama The Final, film baru yang diadaptasi dari manga karya Hideaki Sorachi, merilis sebuah visual baru yang digambarkan langsung oleh Sorachi. Pada gambar tersebut terlihat 34 karakter dan tagline yang bertuliskan “Bye bye, Gin-san.” Tidak hanya itu, situs anime juga mengonfirmasi bahwa film ini akan mengadaptasi akhir dari manga aslinya, dan dikombinasikan dengan elemen cerita baru.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, anime Gintama The Final movie akan mulai dibuka di bioskop Jepang pada 8 Januari 2021 mendatang. Meski diungkap bahwa ini akan menjadi “akhir yang nyata”, tapi mengingat Gintama merupakan seri komedi yang juga tidak jarang mempermainkan penggemarnya, jadi hal tersebut belum benar-benar bisa dipastikan. Sama halnya dengan manga-nya yang sebelumnya dinyatakan tamat di WSJ tapi kembali dilanjutkan di majalah Jump Giga.

Ini adalah film baru anime tersebut yang akan menyertakan adaptasi anime spesial pada awal tahun mendatang, anime spesial baru tersebut dijadwalkan akan tayang perdana di Jepang pada layanan online dTV di awal tahun 2021 nanti dan juga masih akan berkaitan dengan Gintama The Final Movie.

Film baru ini pertama kali diumumkan pada acara “Gintama Shirogane Matsuri 2019 (Kari)” pada bulan Maret dan dikonfirmasi pada bulan Agustus, di hari penerbitan volume kompilasi ketujuh puluh tujuh (77) dari manga Hideaki Sorachi.

Gintama The Final Movie

Anime terbaru dalam franchise ini ditayangkan perdana pada bulan Oktober 2017 dan dimulai dengan “Porori Arc”, sebelum memasuki arc “Silver Soul” pada Januari 2018. Anime kemudian mengalami penundaan setelah episode 353. dan dikeluarkan pada Maret 2018. Kemudian, proyek tersebut dilanjutkan dengan judul Gintama: Gin no Tamashii Hen pada Juli 2018 – berakhir pada Oktober.

Manga berakhir di edisi ke-42 majalah Weekly Shonen Jump yang diterbitkan pada 15 September 2018. Namun saat itu penerbit mengumumkan bahwa manga akan dilanjutkan “sedikit lebih lama” di majalah Jump Giga.

Sorachi mulai menerbitkan manga sejak tahun 2004 dan telah mendapatkan beberapa season anime, dua film animasi, beberapa OVA, dua film live-action, dua serial live-action, dan beberapa adaptasi ke media lainnya.